230 Atlet Pelajar Semarang Tampil di Popda Jateng 2023, Mbak Ita Siapkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi

230 Atlet Pelajar Semarang Tampil di Popda Jateng 2023, Mbak Ita Siapkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyemangati atlet pelajar yang akan berlaga di POPDA Jateng 2023. (dok. Humas Pemkot Semarang)

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Pemerintah Kota Semarang resm melepas 230 kontingen Kota Semarang menuju POPDA (Pekan Olah raga Pelajar Daerah) Provinsi Jawa Tengah tahun 2023. Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau biasa disapa Mbak Ita menjanjikan bonus bagi atlet yang dapat menyabet juara di ajang olah raga bergengsi tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut. Hal itu sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah kota Semarang kepada atlet-atlet muda yang berprestasi.

“Saya bersama dengan Pak Sekda dan kepala Dinas olah raga melepas 230 kontingen POPDA yang akan berlaga di tingkat Jawa Tengah. Dan saya juga sampaikan, saya minta anak-anakku untuk nantinya mencapai yang terbaik. Karena nanti di anggaran perubahan akan diberikan bonus. Di tahun anggaran 2023 belum ada tetapi saya minta di perubahan anggaran nanti bisa dianggarkan untuk atlet-atlet berprestasi. Dan ini merupakan perhatian dari pemerintah kota Semarang kepada generasi penerus atlet-atlet berprestasi,” ucapnya di Halaman Balaikota Semarang, Jumat (16/6/2023).

Wali kota berharap atlet berprestasi mendapat bea siswa di sekolah. Atlet berprestasi dari sekolah negeri ataupun swasta nantinya akan sama-sama mendapatkan beasiswa.

“Saya juga pengen nanti dari Dinas Pendidikan bagi yang sekolahnya di swasta bukan negeri, nanti juga bisa mendapat beasiswa. Sehingga ini kita harus pacu, kita harus beri semangat untuk mereka bisa menjadi atlet-atlet yang terbaik dari kota Semarang,” tuturnya.

Di hadapan para pelajar, Mbak Ita tidak lupa untuk memberi motivasi kepada para kontingen agar menjadi juara dan kembali merebut juara umum setelah tahun lalu absen. Dirinya juga berharap para kontingen yang berisikan para pelajar tersebut terus membanggakan kota Semarang dengan prestasi.

 “Harus berjuang, harus bisa membanggakan kota Semarang. Karena pelajar-pelajar ini kan masih muda, sehingga kita harapkan dapat menjadi bibit-bibit yang luar biasa. Tentu kita berharap mereka bisa mendapatkan yang terbaik dan bisa menjadi juara umum di Jawa Tengah,” pungkasnya.

POPDA Jawa Tengah 2023 sendiri akan diselenggarakan di Kota Semarang selama 2 tahap. Tahap I dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 23 Juni 2023 dan tahap II dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 28 Juni 2023. (Tim Liputan Suaracaraka.com)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *