Anggota MPR RI Riyanta Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Warga Masyarakat Desa Pendem Ngaringan Grobogan.

Anggota MPR RI Riyanta Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Warga Masyarakat Desa Pendem Ngaringan Grobogan.

Suaracaraka.com, Grobogan Jawa Tengah – Riyanta, SH anggota DPR RI/MPR RI dari fraksi PDI Perjuangan pada hari Kamis, 02 Maret 2023 Pukul 08.00 – 15.00 WIB melakukan sosialisasi empat pilar ( Yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ) terhadap ratusan Warga masyarakat di desa Pendem Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut di pusatkan di Aula Pendopo Kantor desa pendem lantaran tempatnya sangat luas dan mudah dijangkau oleh warga masyarakat yang tinggal di sekitar pusat pemerintahan desa.

Anggota MPR RI Riyanta Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Warga Masyarakat Desa Pendem Ngaringan Grobogan.

Sosialisasi ini sangat menarik warga desa Pendem, karena selain dihadiri langsung oleh legislator dari PDI Perjuangan Riyanta juga di hadiri oleh Camat Ngaringan Widodo dan kepala desa Pendem Muhklas serta pejabat muspika lainnya seperti Kapolsek dan anggota DPRD Kabupaten Grobogan dari Fraksi PDI Perjuangan H. Bukhori. Haji Bukhori yang akrab dipanggil pak Haji ini sudah empat kali menajdi anggota DPRD Kabupaten Grobogan, pahit getirnya urusan politik telah ditelan sehingga beraneka ragam keluhan dan pertolongan warga sudah hafal sehingga kini tinggal ngemong dan menyalurkan apa yang menjadi kehendak masyarkat desa.

Sebelum acara inti dimulai sejumlah perangkat melakukan sambutan mulai dari Kepala desa Pendem Mukhlas dan Widodo Camat Ngaringan hingga wakil rakyat. Semua menyambut baik atas kehadiran dan antusias warga masyarakat yang berduyun duyun untuk mengikuti acara sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan tersebut.

Acara sosialisasi empat pilar yang dimoderatori dari akademisi Kampus STIKOM Semarang Hedy Rahmad ini berjalan dengan lancar hingga acara selesai, warga desa yang sudah menunggu sejak pagi mebuahkan hasil yang sangat memuaskan dan warga bertambah wawasannya terkait kebangsaan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Anggota MPR RI Riyanta Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Warga Masyarakat Desa Pendem Ngaringan Grobogan.

Narasumber utama yakni Bapak H. Riyanta, SH Anggota DPR / MPR RI yang juga sebagai ketua Umum Gerakan Jalan Lurus serta ketua Umum Gerakan anti mafia tanah ini sangat jelas dan gamblang saat memberikan materi tentang empat pilar, semua warga puas dan gembira. Ketua Ormas GJL ini selain meberikan materi tentang empat pilar juga berbicara tentang bagaimana memberikan pendampingan terhadap warga desa yang mengalami kesulitan, mulai dari pengurusan sim, pengurusan sertifikat tanah hingga persoalan hukum lain yang menyangkut kehidupan sehari hari berkaitan dengan pelayanan publik.

Warga berharap supaya acara sosialisasi empat pilar ini tidak hanya satu kali, namun pak DPR dimint auntuk kembali lagi menggelar acara serup, karena warga senang karena selain mendapatkan ilmu kebangsaan juga mendapatkan sovenir cantik dan uang saku.

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan foto bersama, antara para wakil rakyat dan seluruh peserta acara sosialisasi.

( Laporan Wartawan H_Edy Rahmad89 ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *