Asah Kompetensi Humas Pemerintah, Kemenkumham Jateng Gelar Penguatan Kehumasan

Asah Kompetensi Humas Pemerintah, Kemenkumham Jateng Gelar Penguatan Kehumasan

Suaracaraka.com, Boyolali Jawa Tengah – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar penguatan kehumasan pada UPT Eks-Karesidenan Surakarta, Jumat (10/03/23). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi humas pemerintah dalam menyajikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.

“Peran kehumasan memiliki posisi yang sangat penting dan strategis dalam organisasi,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Boyolali Imam membuka kegiatan.

Ia menambahkan, humas harus dapat menyeimbangkan pemberitaan negatif dengan memperbanyak pemberitaan positif dan pentingnya menjalin kerjasama dengan media.

Senada dengan itu, Kepala Sub Bagian Humas Reformasi Birokrasi dan TI Hazmi Saefi, menyampaikan arahan Sekjen Kemenkumham untuk menglorifikasikan berbagai berita positif dalam rangka membangun citra positif Kemenkumham.

“Tujuan membangun citra positif untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat atas kinerja Kemenkumham dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja dan pelayanan Kemenkumham,” ujar Hazmi.

Berlangsung di Aula Rutan Kelas IIB Boyolali, Kegiatan ini diikuti pengelola kehumasan pada UPT Eks-karesidenan Surakarta. Para peserta mendapatkan materi teknik penulisan berita, pengelolaan media sosial, dan keprotokolan.

Dalam kegiatan yang bertema “Penguatan Konvergensi Media Era Digitalisasi Kehumasan” ini, para pengelola kehumasan juga mencoba praktik pembuatan beirta dan konten infografis di media sosial yang difasilitasi oleh Tim Humas Kantor Wilayah, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *