Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Gandeng DISPORAPAR Jateng dan Komunitas Fotografer Gelar Pameran Fotografi Pariwisata

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Gandeng DISPORAPAR Jateng dan Komunitas Fotografer Gelar Pameran Fotografi Pariwisata

Suaracaraka.com, SEMARANG, JAWA TENGAH – Ratusan karya foto dari 57 fotografer yang tergabung dalam Komunitas Indonesian Photography Foundation dipamerkan di Area Exhibition Hall lantai 1 dan Area Ruang Tunggu Keberangkatan (Waiting Room) lantai 2 Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Kamis (7/3/2024) dengan tajuk Fotografer Indonesia Xhibition (FIX) 2024.

Pameran ini digelar oleh Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah dan Komunitas Indonesian Photography Foundation, dengan mengangkat tema ‘Jelajah Jateng Sekarang’ yang menampilkan berbagai karya foto tentang Keindahan landscape dan keberagaman Budaya yang ada di provinsi Jawa tengah pada khususnya, serta untuk mengenalkan kepada pengunjung bandara tentang budaya dan keindahan alam Indonesia pada umumnya.

Dari total 483 foto yang telah berhasil dikumpulkan, akan dipamerkan 30 foto secara bergiliran, mulai tanggal 7 Maret 2024 – 30 April 2024. Adapun rangkaian Event Fotografer Indonesia Xhibition 2024 ini, selain menampilkan pameran karya foto tentang pariwisata Jawa Tengah, juga digelar rangkaian kegiatan Photo Book Exhibition, Photo Talkshow, Photo Camping, Photo Hunting, Photo Competition, dan Photography Network.

Fajar Purwawidada, General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengatakan pameran ini menggambarkan bahwa Provinsi Jawa tengah memiliki sisi keindahan alam, budaya, dan individu atau masyarakat yang sangat beragam serta dapat lebih dikembangkan lagi sebagai sumbangsih bagi kemajuan dunia pariwisata di Indonesia.

“Kami berharap seluruh penumpang pesawat yang terbang melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dapat terhibur, teredukasi, terinspirasi, serta semakin merasa bangga sebagai masyarakat Jawa Tengah, setelah melihat foto-foto di pameran ini, sekaligus pameran kali ini semakin memperkuat image bahwa Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang adalah sebagai pintu gerbang pariwisata Jawa Tengah.” Ujar Fajar.

Hadir pula Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Agung Hariyadi dalam kegiatan pameran Fotografer Indonesia Xhibition 2024, sekaligus melakukan penandatanganan MOU dengan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terkait komitmen bersama dalam meningkatkan promosi dan pemasaran pariwisata di Provinsi Jawa Tengah. Adapun MOU ini berisikan tentang kerjasama dan kesepakatan yang bertujuan untuk peningkatan kunjungan wisatawan, promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Jawa Tengah, sebagai upaya peningkatan Customer Satisfaction Indeks (CSI) dan kegiatan kesenian di Bandara, serta sebagai upaya peningkatan jumlah penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Terminal di bandara saat ini, bukan lagi hanya sekedar tempat untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang menggunakan moda transportasi udara, namun lebih dari itu, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang memiliki peran dan fungsi strategis untuk ikut mempromosikan pariwisata dan mempublikasikan kearifan lokal kepada publik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menurut Fajar, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ingin memamerkan keindahan budaya, pariwisata, serta kearifan lokal Jawa Tengah di bandara. “Ini merupakan karya anak bangsa, jadi kita tunjukan dan buka ruang seluas-luasnya untuk karya anak bangsa dapat berekspresi.” ujarnya. (Laporan Vita57)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *