Beri Evaluasi, Kakanwil Kemenkumham Jateng : Perlu Peningkatan Kompetensi, Inovasi dan Koordinasi

Beri Evaluasi, Kakanwil Kemenkumham Jateng : Perlu Peningkatan Kompetensi, Inovasi dan Koordinasi

Suaracaraka.com, WONOSOBO, JAWA TENGAH – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto mengharapkan ada upaya nyata dalam pengembangan kompetensi bagi seluruh jajarannya.

Hasil Uji Kompetensi, ungkap Tejo, memperlihatkan rekomendasi pengembangan karakter yang akan ditingkatkan dalam pendidikan dan pelatihan.

“Ini perlu evaluasi Kepala Satuan Kerja dan jajaran. Kompetensi harus terus dikembangkan,” kata Tejo, memberikan sambutan pada Kegiatan Evaluasi Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, yang digelar di Hotel Dafam Wonosobo, Rabu (27/12/2023).

“Saya ingin memiliki Sumber Daya Manusia yang komplit, supaya kita memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola organisasi,” tambahnya.

Melanjutkan arahan, Tejo mendorong jajarannya agar adaptif dan inovasi. Mampu bertransformasi ke arah yang lebih baik dalam kondisi apapun.

“Kadang kita dihadapkan pada posisi yang tidak ideal. Dalam kondisi yang tidak seperti diinginkan, kondisi yang tidak menguntungkan,” ungkap Tejo.

“Ini merupakan tantangan, untuk menjadi challenge kita, agar kita mampu memberikan layanan kepada masyarakat secara optimal,” kata Tejo.

“Kita harus mampu beradaptasi, harus mampu berinovasi, harus mampu merubah kekurangan menjadi kelebihan,” imbuhnya.

Tejo melanjutkan, perlu ada peningkatan kekompakan dan soliditas dalam sebuah organisasi.

“Tidak ada pengkotak-kotakan antara Pemasyarakatan, Imigrasi, Badiklat dan sebagainya,” tegas Tejo.

“Kita perlu bekerja sebagai tim, kita tidak parsial, karena kita juga dinilai sebagai tim. Kita adalah organisasi yang besar,” lanjutnya.

Sebagai informasi, kegiatan Evaluasi dan Refleksi Akhir Tahun 2023 menjadi media bagi Kemenkumham Jateng sebagai sebuah organisasi untuk menilai capaian kinerjanya dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah binaannya sepanjang Tahun 2023.

Kegiatan ini juga diproyeksikan sebagai pijakan untuk merencanakan strategi ke depan agar lebih efektif dan efisien.

Kegiatan diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono dan Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto. Hadir juga seluruh Pejabat Administrasi Kantor Wilayah dan Kepala UPT se Jawa Tengah. (Tim liputan Suaracaraka.com)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *