Camat Genuk Suroto Khusuk saat mengikuti Program Tarling yang diadakan oleh Forum LPMK

Camat Genuk Suroto Khusuk saat mengikuti Program Tarling yang diadakan oleh Forum LPMK
Foto : Camat Genuk Drs. Suroto berdampingan dengan Achmad Syafi'i Ketua Forum LPMK Terlihat Khusuk saat mengikuti Sholat Tarawih di malam ke 26 Ramadhan di aula Kecamatan Genuk pada Hari Jum'at 05/04/2024, ( Foto/Teks : Laporan Wartawan Edy Rahmad89 ).

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Pada malam ke 26 Ramadhan Forum LPMK Kecamatan Genuk Kota Semarang kembali mengadakan safari tarawih keliling disejumlah tempat, kali ini tarawih di pusatkan di aula kantor kecamatan Genuk Kota Semarang pada hari Jum’at 05/04/2024.

Safari tarwih keliling di aula kecatan Genuk ini dikabarkan walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau sapaan Ibu Ita akan hadir bersama, namun karena kondisi badan orang nomer satu di Kota Semarang ini dikabarkan tidak sehat maka kedatangannya di wakilkan ke Kabag Kesra. Safari Tarwih keliling yang dimotori oleh Forum LPMK Kecamatan Genuk di bawah ketua Achmad Syafi’i ini terbilang sukses, selama bulan Ramadhan sudah muter di sejumlah tempat yang telah ditentukan oleh Forum LPMK, terakhir dan menjadi penutup safari tarawih keliling di pusatkan di aula kantor kecamatan Genuk Kota Semarang, peserta yang ikutpun sangat luar biasa.

Disela sela acara tersebut, Ketua Forum LPMK Kecamatan Genuk Kota Semarang Achmad Syafi’i dalam keterangan Pers nya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah berjalan setiap bulan Suci Ramadhan, dengan maksut pertama memperkokoh ukuwah islamiyah, meningkatkan iman dan Taqwa, serta menambah atau mengharap atas keberkahan ibadah di bulan suci Ramadhan yang penuh hikmah ini. Dirinya juga berterima kasih kepada Pemerintah, utamnya Bapak Camat Genuk yang sudah mensuport semua jenis kegiatan ini, mulai dari sarana dan prasarana dan juga berterima kasih kepada Ibu Walikota meski tidak dapat hadir secara pribadi setra semua elemen tokoh masyarakat dan stekholder di tingkat kecamatan Genuk. Bapak Kapolsek, Bapak Ndan Ramil dan sejumlah ormas islam yang ada di wilayah kecamatan Genuk.

Sementara itu Camat Genuk Drs. Suroto sangat berterima kasih terutama kepada Forum LPMK Genuk yang sudah memprakarsai atas terselenggaranya program yang sanagt mulai ini. Program seperti ini perlu dilestarikan agar masyarakat Genuk lebih Khusuk dalam menjalankan Ibadah suci Ramadhan. Harapannya, program ini harus di lanjutkan, bila perlu jangan hanya Ramadhan saja melainkan jenis kegiatan keagamaan lainnya, supaya Genuk yang menyandang sebagai Wilayah Kampung Ngaji dan Literasi benar benar hebat. Jauh dari keangkara murkaan dan kemaksiatan, Tegas Suroto.

Acara Safari Tarling ini di tutup dengan acara ramah tamah yang di pimpin oleh Kabag Kesra Pemkot Semarang dan sejumlah agenda penting lainnya, ( Laporan Wartawan Edy Rahmad89 ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *