FH Program M.Kn UNISSULA Jalin Kerjasama dengan Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara di Bidang Peningkatan SDM.

FH Program M.Kn UNISSULA Jalin Kerjasama dengan Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara di Bidang Peningkatan SDM.
Foto : Saling Menyerahkan Naskah Perjanjian Kerjasama Antara H. Abdul Azis Kakanwil BPN Maluku Utara dengan Jawade Hafidz Pimpinan Program Kenotariatan FH UNISSULA Semarang Jawa Tengah dibidang Peningkatan SDM diaula Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara, Hari Rabu 22/02/23 ( foto/teks : Wartawan : Edy R89 ).

Suaracaraka.com, Ternate Maluku Utara – Guna peningkatan Sumber daya manusia di bidang Ilmu Hukum Kenotariatan, Fakultas Hukum Unissula Program M.Kn mengadakan kerjasama dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Maluku Utara. Kerjasama ini dinilai baik lantaran kedua belah pihak saling memerlukan baik untuk pengembangan pendidikan tinggi lebih lanjut bergelar Magister Kenotariatan. Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan MOU atau perjanjian kerjasama antar dua lembaga besar tersebut di Aula Kantor Wilayah BPN Maluku Utara Rabu, 22/02/23.

Mengacu pada perjanjian kerjasama tersebut yang baru selesai dilakukan penandatanganannya, kedua belah pihak saling tukar Cinderamata, dari pihak FH Unissula Program Ilmu Hukum Kenotariatan di Wakili oleh Jawade Hafidz sementara dari pihak Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara diwakili oleh Abdul Azis, keduanya telah sepakat mengadakan peningkatan Sumberdaya Manusia melalui Pendidikan Formal.

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dibidang Peningkatan SDM ini disaksikan oleh Parakabid, dilingkungan Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara dan juga diikuti oleh 10 Kepala Kantor Pertanahan yang tersebar di Seluruh Wilayah Provinsi Maluku Utara dengan menggunakan Fasilitas Zoom.

Sebelum Perjanjian Kerjasama dilakukan penandatanganan terlebih dahulu Pimpinan dari Program Ilmu Hukum Kenotariatan Fakultas Hukum UNISSULA Semarang Jawa Tengah Doktor H. Jawade Hafidz, SH., MH Melakukan Pemaparan Materi Pokok tentang Misi dan Visi Program Ilmu Hukum Kenotaritan FH Unissula dengan waktu yang cukup singkat maka penyampaian Misi dan Visinya dapat dengan mudah di terima oleh jajaran Pimpinan dan pegawai yang ada dilingkungan Kantor Pertanahan di Kanwil maupun Kantah yang tersebar di Provinsi Maluku Utara.

FH Program M.Kn UNISSULA Jalin Kerjasama dengan Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara di Bidang Peningkatan SDM.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Maluku Utara H. Abdul Azis, SH., M.Kn merespon sangat baik atas perjanjian kerjasama dibidang peningkatan Sumberdaya Manusia dibidang Pendidikan Tinggi Lanjut bergelar Magister Ilmu Kenotariatan. Sangat antusias, sesuai dengan perkembangan zaman, ilmu kenotariatan sangat dibutuhkan oleh Masyarakat Maluku Utara utamanya para pegawai dilingkungan Kantor Pertanahan, selain meningkatkan Sumber daya manusianya juga dapat meningkatkan golongan eselon serta izin pencantuman gelar sesuai aturan yang ada di Kepegawaian, ini legal sah menurut aturan hukum dan perundang undangan yang ada tegas Abdul Azis orang nomer Satu di Jajaran Lingkungan Kantor Pertanahan di Provinsi Maluku Utara Tersebut.

Hal Senada Juga disampaikan oleh Kepala Kantor Pertanahan Halmahera Utara Muhammad Ali Imron, SH.,MH sangat sangat menyambut baik dan bergembira atas perjanjian kerjasama dibidang peningkatan SDM melalui pendidikan Tinggi ini, ini sangat jarang dilakukan oleh perguruan tinggi, ini justru menambah kemudahan bagi Warga Maluku Utara yang ingin mengenyang Pendidikan Lebih Lanjut dengan Program Magister, apalagi Program yang diperjanjikan kerjasama adalah Ilmu Kenotariatan, Insya Allah saya mendaftar yang pertama kali. Kita Kesulitan jika ingin kuliah magister harus ke jawa, selain menyita waktu aturan ribet, biaya kost mahal dan menyita waktu karena jarak tempuh ke Pulau Jawa baik di DKI Jakarta maupun di Kota Semarang Jawa Tengah, Trimakasih Pak Kakanwil Trimakasih P. Jawade yang sudah melakukan perjanjian Kerjasama ini.

Sesuai dengan kesepakatan bersama Kuliah akan dilakukan dengan dua cara, melalui tatap Muka langsung, dan Model Hibrid, termasuk praktek tatakelola pembuatan akta dan lain sebagainya. Pemberian Matrikulasi Kuliah akan diawali pada Hari Senin, Tanggal 20 Maret 2023 di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara.

Bagi masyarakat ataupun pegawai dilingkungan BPN Provinsi Maluku Utara yang ingin bergabung dapat endaftar melalui link dibawah ini :

Cara Pendaftaran Mahasiswa baru Magister Kenotariatan ( M.Kn ) UNISSULA ( Kode EC )

Siapkan dokumen persyaratan yang telah discan/bukan difoto dengan kamera dengan format JPG untuk diunggah (wajib), meliputi:

  1. Scan Ijasah Sarjana Hukum ASLI (BUKAN SURAT KETERANGAN LULUS) dengan nama file IJASAH
  2. Transkrip Nilai dengan nama file Transkrip
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan nama file KTP
  4. Akte Kelahiran dengan nama file AKTE KELAHIRAN
  5. Kartu Keluarga dengan nama file KK
  6. Pas Foto (pakaian formal) berwarna dengan nama file FOTO
    Jika muncul permintaan untuk Login, silahkan Login dengan akun Google anda.
    Silahkan Klik link berikut untuk mengisi Formulir Pendaftaran https://forms.gle/TMwC8Yvdyxxiyk7r5 atau langsung melalui Hp/wa di 081325703033

atau dapat juga melalui M. Muhsin Kabag TU Kanwil BPN Maluku Utara

dan Ibu Novita Kabag Kepegawaian Kanwil BPN Maluku Utara

Serta Brian Stafsus H. Abdul Azis, SH.,M.Kn Kakanwil BPN Maluku Utara

Laporan Wartawan : Edy Rahmad89

Editor : Vina Safitri

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *