Gibran Usul Surakarta Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Stadion Manahan Sudah Siap Banget

Gibran Usul Surakarta Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Stadion Manahan Sudah Siap Banget
Gibran Rakabuming Raka - Wali Kota Surakarta. (Ilustrasi)

Suaracaraka.com, Surakarta Jawa Tengah – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming akan mengajukan kota Solo sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Pasti saya selalu mengajukan diri. Karena kondisinya lapangan sudah siap banget. Tidak ada Israel,” kata Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengungkapkan bahwa sebelum Indonesia resmi ditunjuk oleh persatuan sepakbola seluruh dunia (FIFA) sebagai tuan rumah U-17 di bulan November mendatang, pihaknya telah berkoordinasi dengan Erick Thohir. Namun, ia mengatakan untuk penentuan venue masih akan dilakukan peninjauan kembali.

“Malamnya, dua jam sebelum diumumkan, saya sudah koordinasi dengan pak Ketum PSSI. Intinya nanti akan ditinjau kembali siapa-siapa, kota-kota mana saja yang akan dijadikan venue bulan november nanti,” katanya.

Gibran memastikan dari segi fasilitas Stadion Manahan Solo telah siap. Pasalnya ia juga harus menyiapkan stadion tersebut untuk piala Asia U-23 yang direncanakan digelar pada September mendatang.

“Kalau dari segi fasilitas kami sudah siap. Ya tenang aja. Dan sebelum U-17 kami sudah menyiapkan untuk U-23 AFC. Kemarin U-23 kita juga selain lapangan kita harus menyiapkan akomodasi juga,” katanya.

Disinggung soal anggaran pihaknya mengaku telah siap, kendati masih akan ada penambahan sedikit. Ia juga mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melihat apa saja kekurangan yang perlu ditambahkan untuk menjadi tuan rumah.

“Wis siap, kita tinggal nambahin sitik-sitik (sedikit-sedikit, Red). Nanti tak koordinasi dengan pak Ketum PSSI kekurangannya apa dengan pak Menpora juga kekurangan apa nanti kami siapkan semua, tenang aja,” katanya. (Tim liputan Suaracaraka.com)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *