Ketua Umum GJL Riyanta Ziarah Kubur di Komplek Makam Pahlawan Kali Bata Jakarta

Ketua Umum GJL Riyanta Ziarah Kubur di Komplek Makam Pahlawan Kali Bata Jakarta
Foto : Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus ( GJL ) dan GAMAT RI serta Anggota DPR RI Riyanta, SH dan Jarwanto saat berziarah di komplek makam pahlawan kalibata Jakarta pada hari Senin pagi, 09/10/2023 ( foto/teks : Wartawan Edy R89 ).

Suaracaraka.com, Jakarta – Riyanta, SH Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus dan Ketua Umum gerakan anti mafia tanah GAMAT RI serta sebagai anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan senin pagi ditemani sahabatnya yang bernama Jarwanto, melakukan ziarah kubur di komplek makam pahlawan Kalibata Jakarta. Sudah menjadi aktifitas kebiasaannya setiap pagi Legislator dari partai Moncog Putih tersebut selalu melakukan aktifitas jalan pagi atau joging rata rata hingga 5 KM pulang pergi, kali ini jogging tak sendirian ditemani sahabtnya yang bernama Jarwanto direktur lembaga pelatihan bahasa Korea dan ketrampilan khusus di Pati Jawa Tengah. Mereka berdua semula jogging melintasi komplek makam pahlawan kalibata Jakarta, seizin penjaga makam, maka keduanya langsung berziarah di komplek para pejuang bangsa tersebut pada hari Senin Pagi ( 09/01/2023 ).

Untuk mengawali ziarahnya mereka berdua berziarah di makam pahlawan Letnan Jenderal TNI Soepardjo Rustam adalah Menteri Dalam Negeri Indonesia periode 1983–1988. Posisi lainnya yang pernah dijabat antara lain adalah Duta Besar RI untuk Malaysia dan Gubernur Jawa Tengah. Prestasi lainnya adalah mencetuskan pendirian Museum Kereta Api di Ambarawa. Bapak Tokoh bangsa ini lahir di Sokaraja Banyumas Jawa Tengah Pada Tanggal, 12 Agustus 1926. Soepardjo Rustam, merupakan Ajudan Jenderal Soedirman yang Sukses Menjadi Pejabat Daerah hingga Negara. Makanya semasa hidupnya yang bersangkutan waktuya dihabiskan untuk rakyat Indonesia, atas jasa jasanya yang bersangkutan menjadi contoh yang baik untuk rakyat Indonesia yang perlu untuk diteruskan perjuangannya.

Mereka berdua selain berziarah di Tokoh bangsa tersebut mereka bergeser ke Tempat makam Tokoh Politisi dari PDI Perjuangan dengan karis mentereng hingga pejabat menteri yakni Tjahjo Kumolo, H. Tjahjo Kumolo, S.H. adalah seorang politisi Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Jokowi dari Oktober 2019 hingga akhir hayatnya, sejumlah karir mentereng menghiasa biografi tokoh bangsa asal Semarang Jawa Tengah tersebut. Sejumlah jasanya telah disumbangkan kepada rakyat Indonesia ini. Sifat dan ketokohannya perlu untuk dicontoh pada generasi penerus bangsa.

Riyanta dan sahabatnya yang bernama Jarwanto setelah berdoa mulai dari Bacaan Dzikir hingga tahlil selesai, keduanya langsung meninggalkan tempat parapahlawan disemayamkannya, kemudian keduanya melanjutkan perjalanannya untuk kembali ke rumah dinas jabatan anggota DPR RI Kalibata Jakarta, ( Laporan Wartawan Edy Rahmad89 ).

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *