KPU RI Kembali Gelar Acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Untuk Pemilu Serentak 2024 di Nglobo Jiken Blora

KPU RI Kembali Gelar Acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Untuk Pemilu Serentak 2024 di Nglobo Jiken Blora
foto : Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Riyanta, SH ( tengah saat memegang Mic ) dan Qomarudin dari GMNI dan Hedy Rahmad ( pakai baju putih ) Heny Rina Minarti ( baju coklat ) saat menjadi pembicara dalam acara sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024 mendatang di desa Nglobo Jiken Blora Jum'at 04/11/2022 ( foto/teks : Wartawan Edy R89 )

Suaracaraka.com, Blora Jawa Tengah – Guna menyambut helatan pesta demokrasi pemilu serentak pada hari Rabu, 14 februari 2024 yang akan datang KPU RI gencar melakukan acara sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk pemilu serentak pada tahun 2024 yang akan datang. Kali ini sosialisasi dan pendidikan pemilih, dipusatkan di desa nglobo kecamatan Jiken Kabupaten Blora. KPU RI tak sendirian dalam acara sosialisasi ini, KPU RI telah menggandeng Riyanta, SH Anggota DPR RI DARI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan dan Ketua GMNI pusat yang di wakili oleh Qomarudin pemuda asal Madura Jawa Timur, pada hari Jum’at 04/11/2022.

Sebelum keduanya menyampaikan pokok materi tentang sosialisasi dan pendidikan Pemilih untuk pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang, kedua narasumber tersebut dikenalkan oleh pemandu acara atau moderator Hedy Rahmad. KPU RI yang diwakili oleh komisioner KPU kabupaten Blora Heny mengatakan bahwa sosialisasi ini terbilang langka atau unik, pasalnya yang hadir dalam undangan sebenarnya sangat terbatas maksimal hanya sekitar 150 orang, namun perkiraan tersebut meleset justru yang hadir melebihi kuota yang telah disediakan, namun dirinya tidak menjadi soal justru acara ini disambut baik oleh masyarakat yang antusias datang untuk mendengarkan dan melihat sosialisasi dan pendidikan pemilih pada pemilu serentak 2024 tahun mendatang. Menurutnya dalam acara sosialisasi ini menyasar pada kaum manula yang usisnya sudah lebih dari 60 Tahun. Mereka rawan di dalam TPS saat melakukan pencoblosan karena jumlah peserta partai pemilu mencapai 18 Partai. ini sangat menyulitkan para kaum manula, dimana slain jumlah peserta partai pemilu hingga 18 partai juga ada pemilihan anggota DPR RI. DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten kota tersebar di seluruh Nusantara. Atas berlatar belakang tersebut maka KPU RI gencar melakukan sosisalisasi dan pendidikan pemilih ditingkat desa, mudah mudahan melalui acara sosialisasi ini dapat bermanfaat terhadap kaum manula khususnya. dan para pemilih pemula, katanya.

Menurut Qomarudin dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia mengatakan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk pemilu serentak tahun 2024 mendatang dengan pola sasaran kaum manula ini sungguh sangat tepat sekali, sebab kaum manula cara berfikir untuk lebih lama lam enggan mereka sehingga sejak dini pemilih utamanya kaum manula harus diberi pembekala tentang pendidikan pemilih yang cerdas, jika tidak nanti pada saat didalam TPS mereka akan kebingungan untuk menentukan siapa calon mereka yang akan dicoblos, sebab peserta partai pemilu yang ikut dalam pemilu di Tahun 2024 nanti ada 18 partai. makanya sosialisasi pendidikan pemilih kali ini untuk menghadirkan kaum manula sudah tepat sekali, katanya.

Sementara itu narasumber Riyanta, SH dari Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan yang juga sebagai ketua umum Gerakan Jalan Lurus serta ketua Umum GAMAT RI tak banyak bicara, yang jelas pada pemilu nanti 18 partai besar akan menjadi peserta pemilu pada pemilu serentak di tahun 2024. Silahkan bapak Ibu Pilih partai yang dianggap mampu membawa kebaikan terhadap lingkungan, bangsa dan negara. Sekali lagi mohon bapak ibu nantinya pada Hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 mulai pukul 07 sampai jam 1 siang untuk datang ke TPS mencoblos kartu suara yang berisikan Nama Partai, dan gambar calon presiden dan wakil presiden serta caleg tingkat RI, Provinsi, kabupaten Kota dan Calon DPD RI. Silahkan di coblos salah satu yang dianggap mampu membawa kemajuan dan perubahan dilingkungan bapak ibu untuk kemajuan desa, bangsa dan negara, silahkan dicoblos yang bapak ibu kenal sosok calon pemimpin bangsa yang dianggap mampu memimpin selama lima tahun yang akan mendatang, terangnya. ( Laporan Wartawan H_Edy Rahmad89 ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *