Kunjungi Lapas Brebes Kakanwil Tejo Harwanto Cek Fasilitas Pengamanan Dinas

Kunjungi Lapas Brebes Kakanwil Tejo Harwanto Cek Fasilitas Pengamanan Dinas

Suaracaraka.com, BREBES, JAWA TENGAH – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto melakukan kunjungan kerja di Lapas Kelas IIB Brebes, Selasa (16/04/2024).

Kunjungan Kakanwil kali ini untuk mengecek peralatan dinas pengamanan yang digunakan petugas lapas.

“Saya meminta petugas agar senantiasa memelihara serta merawat peralatan dinas yang ada,” kata Tejo Harwanto didampingi Kalapas Brebes Isnawan.

“Seperti senjata api, lalu CCTV maupun alat pengamanan yang lainnya,” tambahnya.

Dijelaskan Tejo, pengecekan ini bertujuan menginventarisasi peralatan dinas serta melihat aspek kelayakan untuk menunjang pelaksanaan tugas lapas.

“Apabila fasilitas pengamanan yang kita gunakan dalam kondisi baik pasti performa kerja kita juga akan baik,” katanya.

Lebih lanjut Tejo menekankan petugas yang dipercaya menggunakan peralatan dinas harus wajib merawatnya, sehingga ketika ada kendala dapat segera melaporkan kondisinya.

“Apabila sudah tidak baik kondisinya, seperti senpi kita juga harus segera koordinasi dengan TNI maupun Polri,” tutup Tejo.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil juga menengok beberapa fasilitas di Lapas Brebes, diantaranya dapur, blok hunian dan ruang layanan.

Di akhir kunjungan, Kakanwil melalui buku inspeksi berpesan untuk senantiasa bekerja dengan menjunjung nilai-nilai integritas. (Tim liputan Suaracaraka.com)

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *