Pelantikan Pengurus DPD Gerakan Jalan Lurus (GJL) Kabupaten Rembang Periode 2023-2028

Pelantikan Pengurus DPD Gerakan Jalan Lurus (GJL) Kabupaten Rembang Periode 2023-2028
Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus (GJL) Riyanta, SH menyerahkan pataka bendera GJL kepada Ketua DPW GJL Rembang Isnen Sugitom, di Dukuh Ngablak, Desa Mrayun Kecamatan Sale Rembang pada Selasa (20/6/2023). (Foto/teks: Wartawan Edy Rahmad89)

Suaracaraka.com, Rembang, Jawa Tengah – Ketua Umum Gerakan jalan Lurus (GJL) Riyanta,SH melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GJL Rembang masa bakti 2023 – 2028. Pelantikan digelar di Dukuh Ngablak, Desa Mrayun Kecamatan Sale Rembang pada Selasa (20/6/2023).

Pada pelantikan tersebut diserahkan pataka dan surat keputusan dari Ketua Umum GJL Riyanta, SH kepada Ketua DPW GJL Rembang Isnen Sugito.

Pengurus DPD GJL Rembang dipimpin oleh Isnen Sugito, Wakil Ketua Wephi A,SE, Sekretaris Buseran, Bendahara Heni, S.Pd serta pengurus lainnya bidang Humas, OKK, Hukum dan Advokasi, Seni dan Budaya, Kaderisasi dan Anggota. Sementara untuk penasihat diisi oleh Sigid Ariyanto, S.Sn, M. Djoni, Aris dan Darijan.

Berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Gerakan Jalan Lurus (GJL) Nomor 033.06.23/ SKP / GJL Pusat / VI / 2023 tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Jalan Lurus Kabupaten Rembang Masa Bakt 2023 – 2028 menyebutkan, pengurus wajib mengikuti pembekalan teknis yang diselenggarakan Pimpinan Pusat dan/atau Pimpinan Wilayah Gerakan Jalan Lurus setelah dan/atau sebelum pelantikan. Pengurus juga wajib mengikuti Pendidikan latihan khusus (Ditklatsus) terkait Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan Tentang Praktik Penyelenggaraan Negara.

Selain itu pengurus melaksanakan tugas organisasi dengan tertib sebagaimana ketentuan Pancasila, Undang-Undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945, AD, ART, Kode Etik dan Peraturan Gerakan Jalan Lurus.

Pelantikan Pengurus DPD Gerakan Jalan Lurus (GJL) Kabupaten Rembang Periode 2023-2028

Riyanta yang juga legislator dari dapil Jateng 3 yang meliputi Kabupaten Rembang, Pati, Blora dan Grobogan mengatakan keberadaan GJL yang memiliki motto “Sing Bener Dibenerke, Sing salah disalahke” (yang benar dibenarkan, yang salah disalahkan) diharapkan dapat membantu masyarakat.

“GJL membantu masyarakat yang kesulitan dalam mengurus sertifikat tanah, mengurus SIM, dan juga membantu kalau ada masyarakat Warga yang kecelakaan lalu lintas di jalan raya , memberi pertolongan,” ungkap Riyanta.

Pengurus DPW GJL Rembang
Pembina: H. Riyanta, SH
Penasihat: Sigid Ariyanto, S.Sn, M. Djoni, Aris, Darijan
Ketua: Isnen Sugito
Wakil Ketua: Wephi A, SE
Sekretaris: Buseran
Bendahara: Heni, S.Pd
Bidang Humas/Pers: Heri Sulaiman, Wiyanto
Bidang OKK: A. Latif
Bidang Hukum dan Advokasi: Munif, SH
Bidang Seni dan Budaya: M. Anwar, Sali
Bidang Kaderisasi: Istiqomah
Anggota: Handoyo, Joko D, Erwan R, Lasmiatun, A. Wakhid, Diyarto, Yayuk W, A. Artanto

(Laporan Wartawan Edy Rahmad89)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *