Pengurus GJL Daerah Istimewa Yogyakarta dilantik, Relawan GJL Wajib Menjadi Pelopor.

Pengurus GJL Daerah Istimewa Yogyakarta dilantik, Relawan GJL Wajib Menjadi Pelopor.

Suaracaraka.com, Yogyakarta – Lagi, Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus ( GJL ) H. Riyanta, SH kembali melantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Jalan Lurus daerah istimewa Yogyakarta, pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 di Rumah Makan Laguna Parangtritis Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

Acara pelantikan dan pengukuhan secara singkat tersebut terlihat sangat khidmat lantaran sebelum dilantik mapun dikukuhkan pengurus GJL terlebih dahulu mendapatkan pendidikan Ilmu Politik, Ilmu Sosial dan Ilmu Pengetahuan umum lainnya. Pengurus GJL harus cerdas dan penuh tangung jawab mesti bekerja secara sosial tanpa pamrih. Tidak ada bayarannya secara materi, namun bayarannya pahala karena banyak menolong orang dan kritis saat mengawal jalannya sistem pemerintahan dan ikut serta membangun perkembangan bangsa, selain itu GJL juga mengawasi setiap pelayanan publik, baik di POLRI, Pelayanan Hukum Imigrasi, kependudukan, BPN, pelabuhan dan lain sebagainya, yang jelas kader GJL harus berani dan kerja sosial secara total, jangan berharap pamrih, Katanya.

Pengurus GJL Daerah Istimewa Yogyakarta dilantik, Relawan GJL Wajib Menjadi Pelopor.

Menanggapi daripada pembekalan terhadap kader GJL di daerah istimewa Yogyakarta saat acara pelantikan tersebut, ketua DPW Daerah istimewa Yogyakarta Jaiman mengatakan sangat berterimakasih atas dikukuhnya Lembaga GJL yang terhormat tersebut, pasalnya jarang sekali jika ormas atau lembaga sosial kemasyarakat dibentuk seorang ketua Umum memberikan pembekalan terhadap kader, yang berapi api. hal ini membuat dirinya semakin mantab dan berjanji akan membesarkan GJL di daerah Istimewa Yogyakarta.

Berikut Sususnan Pengurus GJL Daerah Istimewa Yogyakarta :

SUSUNAN KEPENGURUSAN
DEWAN PIMPINAN WILAYAH GERAKAN JALAN LURUS ( GJL )
PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
MASA BAKTI : 2023 – 2028
1 Pembina :

SUKAMTO
SUPARMANTO
SUKIMIN
Dra. YULIANI
2 Ketua : JAIMAN
Wakil Ketua PURBOYO SETIYO R
3 Sekretaris : MUHAMMAD MUJIB BURHANUDIN, SE
Wakil Sekretaris AKBAR NUR SALIM
BEBY FIA LAILY RAMA
BUNGA HARUMI ISLAM
4 Bendahara : LANJARIYAH, SE
Wakil Bendahara : Ir. H. SUJOKO
5 BIDANG – BIDANG
A. HUMAS : ANNA ASRI LESTARI
SARMADI
SRI RAHAYU, A.Md
CRI NANTYO KUSUMO
B. HUKUM & ADVOKASI : HINDRA PAMUNGKAS, SH, MH.CM.
SURYANTA, SH
EDI NUGROHO, SH
ERNI LESTARI, SE, SH
C. MEDIA / JURNALISTIK : YOHANES MULYOWIBOWO
SAYOTO
D. DIKLAT & LITBANG : SRI LESTARI, S.Pd

E. PEMBERDAYAAN PEREMPUAN & ANAK : WIYONO
F. SOSIAL KEMASYARAKATAN : ANIS SETYORINI ELISABETH, S.Pd
G. KETENAGAKERJAAN : UNTUNG RAHARJO
H. UMKM, PERTANIAN & PETERNAKAN : DJOKO PRAWOTO SUDIBJO. S.Sos

Riyanta,SH selaku ketua Umum GJL yang juga sebagai anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan berpesan agar sebagai kader GJL benar benar bekerja secara sosial mandiri, tidak menggantungkan, bela rakyat kecil bantu mereka semua percaya saja Gusti Allah akan memberikan pahala dan rezeki yang melimpah yang lebih besar nantinya. Usi memberikan wejangan dan sejumlah pesan moral, Riyanta yang mengenakan balonkon warna merah tersebut langsung berpamitan dan diakhiri dengan foto bersama, ( Laporan Wartawan H_Edy Rahmad89 ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *