Pilih Calon Pemimpin Yang Pro Rakyat, Jangan Tergiur Money Politic. Money Politik Melanggar Hukum.

Pilih Calon Pemimpin Yang Pro Rakyat, Jangan Tergiur Money Politic. Money Politik Melanggar Hukum.
Foto : Riyanta, SH Anggota DPR RI Komisi II Saat memberikan materi tentang Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang di Rumah Warga Desa Jembangan Batangan Pati, hari Selasa, 19 September 2023. ( foto/teks : Wartawan Edy R89 ).

Suaracaraka.com, Batangan Pati Jawa Tengah – Anggota Komisi II DPR RI Riyanta, SH Kembali bermitra dengan BAWASLU RI untuk menjalin kerjasama dalam bentuk sosialisasi terkait pengawasan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Acara sosialisasi ini sangat berbeda dengan sosialisasi sosialisasi acara besar lainnya. Kali ini sosialisasi pengawasan Penyelenggaraan pemilu diadakan di halaman rumah waarga desa Jembangan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati pada hari Selasa, 19 September 2023.

Biasanya acara sosialisasi itu diadakan di hotel hotel mewah, yang diundangpun pejabat setingkat Lurah, Camat, kepala Dinas bahkan Bupati walikota, kali ini Riyanta legislator dari Partai moncong putih itu nekad mengadakan acara tersebut ditengah tengah rumah penduduk desa, menurutnya, pola ini justru langsung mengena pada masyarakat selaku raja pemilih.

Meski terkesan Ndeso, acara ini dinilai efektif dan besar kemanfaatannya, masyarakat pinggiran dari kaum petani, pedagang dan kaum buruhpun langsung menerima sosialisasi terhadap pengawasan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Mereka itukan para petani, Pedagang Pasar, pedagang keliling dan para buruh sangat membutuhkan informasi berkaitan dengan pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024. Justru mereka menjadi mata dan telinganya BAWASLU RI untuk membantu pengawasan langsung terhadap para caleq maupun peserta pemilu yang berbuat curang dan tidak jujur dan tidak adil. Masyarakat yang mengetahui tersebut agar supaya membantu Kinerja BAWASLU RI membantu kinerjanya. Jika ada pelanggaran yang dialukan oleh caleq atau peserta partai pemilu berbuat curang laporkan. Laporan akan dirahasiakan identitasnya. Dijaga kerahasiannya hingga jaminan perlindungan hukum.

Riyanta merasa bangga dan berterimakasih khususnya warga desa Jembangan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati yang sudah mengikuti acara kegiatan seperti ini, bapak ibu jangan bosan bosan mengikuti acara seperti ini, selain acaranya membahagiakan, masyarakat lebih bertambah sumberdaya dan pengalamnnya yang berkaitan dengan pengawasan penyelenggaraan Pemilu.

Selain Riyanta, hadir pula narasumber yang juga sebagai komisioner BAWASLU Provinsi Jawa Tengah Drs. Sosiawan, MH dan Supriyanto Ketua BAWASLU Kabupaten Pati.

Dalam Sambutannya, Sosiawan anggota BAWASLU Provinsi Jawa Tengah mengatakan bahwa jadilah pemilih yang cerdas, jangan tergiur iming iming uang amplop yang isinya tak begitu menyenangkan. Suara bapak ibu jangan digadaikan dengan uang dari caleq atau partai peserta pemilu yang tak seberapa jumlahnya. Namun pilihlah calon Legislatif yang memiliki Visi dan misi Pro rakyat. Yang sering sering membantu warga dari kesulitan baik dari segi administrasi mapun dari segi aturan hukumnya.

Acara ini dipandu oleh moderator Hedy Rahmad dari Dosen Kampus STIKOM Semarang. Dan diakhiri dengan foto bersama dan menyanyikan lagu bagimu negeri yang dipinpin oleh Riyanta, selaku anggota DPR RI. ( Laporan Wartawan Edy R89 ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *