Qurban Presisi Polda Jateng, Bagikan Daging Kurban Pada Masyarakat Kurang Mampu

Qurban Presisi Polda Jateng, Bagikan Daging Kurban Pada Masyarakat Kurang Mampu

Suaracaraka, Semarang Jawa Tengah – Polda Jateng memperingati Hari Raya Idul Adha dengan menggelar kegiatan Qurban Presisi. Rangkaian kegiatan itu berlangsung di Mako Satbrimob Polda Jateng pada Kamis (29/6/2023).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan salat Id (Idul Adha) yang turut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama sejumlah PJU Polda Jateng dan Satbrimob. Sholat ied diikuti oleh seribuan jemaah yang terdiri dari personil Polri serta masyarakat sekitar.

Usai pelaksanaan salat Id, Kapolda secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada panitia dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Dalam Qurban Presisi yang dilaksanakan secara serentak hari ini di seluruh jajaran Polda Jateng, Kapolda menyebut telah terkumpul 198 ekor sapi dan 195 ekor kambing untuk dikurbankan. Di Mapolda Jateng sendiri, pihaknya telah menyiapkan 80 hewan kurban, yang terdiri dari 17 sapi dan 63 kambing.

Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, pihaknya mendatangkan tim ahli dari Salatiga sebanyak 20 orang yang dibantu dari anggota SatBrimob Polda Jateng.

Kegiatan Idul Adha ini bertepatan dengan rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan zoom dengan Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo yang diikuti seluruh jajaran hingga ke Polsek-polsek, ungkap Kapolda.

Lebih lanjut, bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka berbagi kepada sesama serta untuk memperbaiki hubungan antara kesatuan dan antar anggota.

Selain itu juga sebagai bentuk kita menyisihkan harta kita untuk mereka yang kurang mampu, tuturnya.

Kapolda turut berpesan kepada panitia agar paket daging kurban dibagikan kepada yang berhak menerima.

Adapun sasaran penerima daging kurban sendiri antara lain panti asuhan, kampung dhuafa, warga sekitar, tukang ojek, pedagang kaki lima dan lainnya.

Dengan Idul Adha akan merubah mindset kita agar berguna bagi masyarakat dan sesama, pungkasnya, ( Laporan Wartawan Vita57Ndut ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *