Riyanta Anggota DPR RI Peduli Korban Banjir di Pati, Salurkan Langsung Sejumlah Bantuan.

Riyanta Anggota DPR RI Peduli Korban Banjir di Pati, Salurkan Langsung Sejumlah Bantuan.

Suaracaraka.com, Pati Jawa Tengah – Riyanta salah satu Anggota DPR RI Komisi II dari Fraksi PDI Perjuagan yang juga sebagai Ketua Umum GAMAT RI dan Gerakan Jalan Lurus, hari ini Minggu, 04/11/2022 menyalurkan sejumlah bantuan langsung ke warga di dua desa korban banjir bandang yang terjadi di desa angkatan lor dan desa Sinomwidodo kecamatan Tambakkromo Kabupaten Pati pada hari Rabu dinihari ( 30/11/22 ) lalu kini menyisakan pilu dan tangis oleh warga korban banjir.

Makadari itu Riyanta, SH anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan yang juga sebagai Ketua Gerakan Jalan Lurus ( GJL ) prihatin melihat warga korban banjir, Guna meringankan beban hidup para korban banjir dirinya bersama relawan GJL memberikan bantuan langsung kepuluhan warga yang berada di dua desa, yakni didesa angkatan lor dan desa sinomwidodo kecamatan Tambakkromo Kabupaten Pati.

Bantuan langsung berupa perabot rumah tangga, kebutuhan makanan pokok, selimut dan obat obatan diterimakan ke warga korban banjir bandang yang meluluh lantakkan dua desa hingga porak poranda bahkan ada korban banjir hingga meninggal dunia. Penyerahan bantuan tersebut, dikawal langsung oleh bhabinkamtibmas polsek Tambakkromo. Disela sela acara bhakti sosial tersebut Anggota DPR RI Riyanta, SH dari daerah pemilihan Jawa Tengah III ini ( Kabupaten Pati, Rembang, Blora dan Kabupaten Grobogan ) tidak berbicara lebih banyak melainkan kerja dan kerja nyata untuk warga korban banjir. Selain itu, dirinya meminta masyarakat korban banjir agar bersabar dalam menerima cobaan seperti ini. Ini pelajaran untuk kita semuanya, agar selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah melimpah ruah, meski tempat tinggalnya menjadi lokasi korban banjir harus bersyukur. Gusti Allah Tuhan maha adil, ini baru bnajr belum bencana lain. Agar bencana tidak kembali melanda didua desa tersebut, warga harus bersyukur kepada Allah SWT. Karena dengan bersyukur atas nikmat yang sudah diterimanya, maka Allah SWT telah berjanji akan menambah nikmat nya bagi manusia yang banyak bersyukur, Tutupnya ( Laporan Wartawan Edy Rahmad89 ).

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *