Kopral Riyanta Bersyukur Mantan Pangkostrad dan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo 74 Tahun Sehat Bugar.

Kopral Riyanta Bersyukur Mantan Pangkostrad dan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo 74 Tahun Sehat Bugar.
Foto : Letjen ( Purn ) H. Bibit Waluyo Mantan Gubernur Jawa Tengah ( baju coklat ) dan Kopral Riyanta, SH Anggota DPR RI dan Ketua GJL serta ketua Umum GAMAT RI ( baju batik merah ) dan sejumlah TA lainnya saat meninjau tempat pembibitan ikan biofloq di Ladang desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Selasa 27 Desember 2022 ( foto/teks : Wartawan Edy R89 ).

Suaracaraka.com, Magelang Jawa Tengah – Mantan Panglima Komando Strategi AD di Era Pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri dan Mantan Gubernur Jawa Tengah Letjen ( Purn ) TNI H. Bibit Waluyo hingga berita ini diturunkan keadaan beliau masih terlihat sehat bugar bahkan Etes sekali lantaran selalu menjaga kesehatan dan pola makan. Untuk mengisi masa pensiunnya tersebut, sang jendral melakukan kegiatan seperti berkebun, berternak bebek hingga ternak pembibitan ikan bioflog. Sehari hari yang bersangkutan, waktunya disisihkan untuk kegiatan kegiatan berkarya yang berkaitan dengan pembudidayaan ternak. Jenderal bintang tiga itu tak mau berhenti untuk melakukan aktifitas kesehariannya di desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang Jawa Tengah.
Saat yang bersangkutan menerima Kunjungan dari Sahabat lamanya yakni H. Riyanta, SH ibarat panas setahun diguyur hujan sehari, artinya Rasa kangen dan rindu terobati saat bertemu dengan sahabat lamanya tersebut, dulu tatkala sang Jendral aktif sebagai Pangkostrad dan menjabat Gubernur Jawa Tengah Sahabatnya yang bernama H. Riyanta, SH sering bertemu tatkala berdiskusi di Studio CakraSemarangTV dalam program menggagas Revolusi. Sejumlah topik untuk membahas berkaitan dengan perkembangan isu nasional maupun lokal yang berkaitan dengan pemerintahan, pembangunan hingga persoalan persoalan strategis lainnya, dari situlah keduanya terjalin komunikasi yang berkesinambungan hingga saat ini. Bahkan sang Jenderal tersebut mendorong supaya Sahabatnya yang bernama Kopral Riyanta maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah di Tahun 2024 mendatang. Pak Mantan Gubernur Jawa Tengah itu, 100 % total mendorong supaya mengikuti kontestan event lima tahunan itu untuk Kemajuan Pembangunan di Jawa Tengah ini. Manusia harus ikhtiar, semua kersane Gusti Allah, jangan takut, jangan minder, wajib untuk berjuang demi rakyat Jawa Tengah. Hayo maju, tahapan pilgub diikuti saja, saya Bibit Waluyo mendorong supaya sahabat saya ini untuk maju dipilgub Jawa Tengah 2024 nanti, mumpung saya sehat mas Kopral Riyanta, nanti saya ngewangi, saya senang jika sahabat saya ilmu, fikiran dan jiwa raganya untuk membela rakyat kecil warga Jawa Tengah, demi kemajuan dan kemakmuran Jawa Tengah, kita ini mas hidup ada tiga, yakni Lahir, berkarya dan senja. Sekarang ini kita semua sudah masuk dalam kategoro senja, tinggal menunggu giliran saja, kapan kita di panggil sang Kholiq. Terus kapan lagi kalau tidak tahun depan Sahabat ku untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Kontestan lima tahunan itu, kata Bibit waluyo saat berbincang bincang di seputar area ladang perkebunannya, selasa ( 27/12/2022 ).
Sekarang Sangjendral Sudah pensiun, untuk mengisi kekosongan beliau kesehariannya untuk beribadah dan berkarya disejumlah bidang yang berkaitan dengan berternak, berkebun hingga pembibitan ikan. Sesuai dengan slogannya saat aktif menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dengan motto Bali Ndeso Mbangun Ndeso. Sebuah filosofi yang sangat mulia untuk Warga Jawa Tengah.
Menurutnya, Urip iku Ojo disia siakan, Urip kudu bermanfaat kanggo wong liyan. Itulah sebuah kalimat yang terucap oleh sang Jendral berbintang tiga itu, hidup jangan disia siakan untuk perbuatan yang tidak bermanfaat, hidup itu harus bermanfaat untuk orang lain. Artinya bantulah mereka selagi kita mampu. Agar mereka menjadi lebih makmur, sejahtera dan bahagia didunia dan diakhirat nanti.
H. Bibit Waluyo, meski usia sudah mencapai 74 Tahun masih terlihat sehat bugar, meski beberapa bulan yang lalu yang bersangkutan telah dikabarkan meninggal dunia, kabar tersebut ternyata tidak benar alias hoaxs. Namun kenyataannya berbeda dengan kondisi sekarang masih terlihat gagah, tegap, tegas, disiplin dan selalu tersenyum. Lebih lebih bertemu dengan sahabat lamanya waktu tak terasa jika ngobrol kesana kemari ternyata sudah mencapai 3 jam lebih.
H. Riyanta, SH dengan tim Tenaga Ahlinya pada hari Selasa 27 Desember 2022 sengaja berkunjung untuk menemui yang bersangkutan di kediamannya di Kota Magelang Jawa Tengah, dengan bergaya kas nya sebagai mantan pejabat negara dan panglima militer selalu tersenyum dan tertawa, karena senyum dan tertawa akan membawa badan sehat rokhani. Tensi darah akan menjadi normal, dan sejumlah persoalan kesehatan badan lainnya akan menjadi fres bugar.
Saat Sang Jendral menunjukkan sejumlah kegiatan dalam aktifitas sehari harinya kepada Kopral Riyanta, SH salah satu anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan tersebut terlihat senyum ceria, cerita tentang pasca sebagai Gubernur Jawa Tengah Riyanta yang didampingi oleh sang istri tercintanya Nunung Haryati dan TA lainnya mendengarkan kiprah sang Jendral untuk berkegiatan pertanian, perkebunan hingga tatacara pembibitan ikan. Menurutnya sekilas saat sang jenderal mempraktekkan tatacara melakukan pembibitan ikan memang terlihat sepele, namun setelah diprakttekkan trnyata sulit, karena untuk melakukan hal itu harus sabar dan memiliki tekhnik dan keahlian tertentu. Seperti halnya saat menjalankan sistem pemerintahan di Provinsi Jawa Tengah pada saat itu, semuaa dilakukan dengan penuh kehati hatian, sejumlah kebijakan selalu di amati dan perhitungan yang matang, karena menyangkut hajat hidup jutaan manusia. Sing penting kerja iku jujur, kalau sudah jujur pasti slamet dunyo slamet akhirate.

Sementara itu, H. Riyanta, SH anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dan ketua GJL dan GAMAT RI itu merespon positif atas dorongan dari sang Jendral bintang tiga itu terkait maju pilgub Jawa Tengah 2024 mendatang, Riyanta hanya tersenyum semua dipasrahkan ke yang maha kuasa. Yang bersangkutan masih berkonsentrasi untuk menjadi wakil rakyat Indonesia sebagai anggota DPR/MPR RI hingga waktu yang ditentukan, sebab agenda penting untuk membawa aspirasi rakyat masih banyak dan segera diselesaikannya, ( Laporan Wartawan H_Edy Rahmad89 ).

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *