Semarang Zoo Segera Datangkan Dua Gajah Sumatera

Semarang Zoo Segera Datangkan Dua Gajah Sumatera

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Pengelola objek wisata Semarang Zoo atau dikenal Kebun binatang (Bonbin) Mangkang bakal mendatangkan koleksi satwa Gajah Sumatera. Dua gajah bernama Bona dan Sela didatangkan dari lembaga konservasi (LK) Borobudur sebagai pengganti Sekar yang mati beberapa waktu lalu.


Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin mengatakan, pihaknya tahun ini menargetkan bisa mendatangkan satwa gajah Sumatera untuk menggantikan gajah yang sudah tua dan mati.

“Dalam waktu dekat, kita akan dapatkan gajah baru, kemarin kita sudah komunikasi dengan Lembaga Konservasi (LK) yang lain,” katanya.

Dari komunikasi kemarin, lanjut dia,  sudah ada titik cerah. Menurutnya mendapatkan gajah bukan perkara mudah. Namun titik cerah sudah terlihat, ketika  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jateng  melakukan pengecekan.

“Kemarin sudah ada titik cerah, dari BKSDA juga sudah kesini untuk melakukan pengecekan kesiapan kandang dan sebagainya. Semoga dalam waktu dekat ini, sudah terealisasi,”katanya.

Selain satwa gajah, agar menjadi daya tarik pengunjung, Semarang Zoo juga akan menambah koleksi yang lain seperti  jenis Aves, burung burung, dan satwa endemik lainnya untuk melengkapi dan pengisian kandang baru, seperti kandang burung aviary, dan kandang lainnya. (Tim Liputan Suaracaraka.com) 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *