Wali Pemasyarakatan Berprestasi Lapas High Risk Pasir Putih Kanwil Kemenkumham Jateng Terima Penghargaan dari BNPT

Wali Pemasyarakatan Berprestasi Lapas High Risk Pasir Putih Kanwil Kemenkumham Jateng Terima Penghargaan dari BNPT

Suararaka.com, Jakarta – Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga terima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Awards sebagai mitra Pelaksanaan Deradikalisasi dalam Lapas. Penghargaan diberikan dalam Acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 BNPT RI di Djakarta Theater, dengan tema ‘BNPT Hadir Untuk Negeri, Indonesia Damai Menuju Indonesia Emas, Jumat (28/7/23).

Penghargaan diberikan oleh Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI. Dirjenpas bersanding dengan beberapa pejabat negara lainnya dalam pemberian penghargaan tersebut. Di antaranya Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menerima penghargaan kategori Pelaksana Sinergisitas.

Kemudian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima penghargaan dalam bidang Penegakkan Hukum. Selanjutnya, Kepala Departemen Khusus 88 Anti Teror Polri, Irjen Marthinus Hukom sebagai Pelaksana Deradikalisasi Luar Lapas, dan Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo sebagai Pelaksana Pemulihan Korban.

Dalam kesempatan tersebut BNPT juga menganugerahkan penghargaan kepada dua orang Wali Pemasyarakatan Berprestasi yaitu Bambang Sugianto, Wali Pemasyarakatan dari Lapas Kelas I Surabaya Kanwil Kemenkumham Jatim dan Gagah Prio Utomo, Wali Pemasyarakatan dari Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng. Keduanya telah memberikan kontribusi yang besar dalam proses deradikalisasi terhadap Warga Binaan Tindak Pidana Terorisme, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *