Giat Pengajian Rutin LP Kelas IIB Slawi dihadiri Kanwil Kemenkumham RI Jawa Tengah

Giat Pengajian Rutin LP Kelas IIB Slawi dihadiri Kanwil Kemenkumham RI Jawa Tengah

Suaracaraka.com, Slawi Jawa Tengah – Tingkatkan iman jajaran pegawainya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan kegiatan kajian rutin bersama dengan Dharma Wanita Persatuan Lapas Slawi yang dilaksanakan di Aula Dr Sahardjo Lapas Slawi. Sabtu (17/06/2023).

Kegiatan pengajian rutin dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci oleh salah satu warga binaan dan dilanjutkan pembukaan oleh Kalapas Slawi Winarso yang mengatakan bahwa kegiatan kajian rutin ini sebagai ajang meningkatkan keimanan dan menyambung silaturahmi.

Dalam kegiatan tersebut Ustadz Teguh Riyanto memberikan ceramah tentang rumah tangga dan manfaat bersedekah. Dalam ceramahnya Ustadz Teguh mengutip salah satu ayat al Quran yaitu surah At-Tahrim ayat 6.

“Allah Swt. berfirman dalam surah At Tahrim ayat 6 yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan”. Tutur Ustadz Teguh.

Selain itu beliau juga menyampaikan tentang keutamaan bersedekah utamanya di bulan Dzulhijah. “Bersedekah di bulan Dzulhijjah, maka akan mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah SWT, terlebih lagi jika melakukan dengan ikhlas dan hanya mengharapkan ridho Allah SWT”. Ungkap Ustadz Teguh.

Mengamini apa yang disampaikan Ustadz Teguh Kalapas Slawi Winarso mengatakan salah satu dari tertib kantor adalah dengan tertib rumah tangga. Hal ini menurut Winarso berpengaruh pada kinerja bawahannya jika rumah tangganya sedang ada masalah atau baik-baik saja, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *