Anggota DPR RI Riyanta Sambut Kunker Kemensos Tri Rismaharini di Pati

Anggota DPR RI Riyanta Sambut Kunker Kemensos Tri Rismaharini di Pati
foto : Riyanta, SH Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga sebagai ketua GJL dan GAMAT RI ( memakai baju merah ) saat menerima dan mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini saat berkunjung kelokasi korban banjir di Wilayah Pati Jawa Tengah pada hari ini Jum'at 06/01/2023 ( foto/teks : Wartawan Edy R89 ).

Suaracaraka.com, Pati Jawa Tengah – Riyanta, SH salah satu anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan yang juga sebagai Ketua umum Gerakan jalan lurus dan GAMAT RI hari ini Jum’at ( 06/01/2023 ) menyambut baik atas kunjungan kerja menteri Sosial Tri Rismaharini di dukuh Poncomulyo desa Gadudero Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Jawa Tengah. Kedatangan Risma ini membuat warga desa Gadudero Sukolilo Pati dan sekitarnya sangat bahagia, pasalnya mantan Walikota Surabaya tersebut membawa berkah bagi warga desa. Keberkahan tersebut berujud nyata sejumlah bantuan sosial seperti makanan pokok, selimut dan obat obatan diserahkan langsung ke warga desa terdampak banjir.

Sebelum kelokasi tempat banjir di dukuh poncomulyo desa Gadudero Kecamatan Sukolilo Pati menteri sosial Tri Rismaharini sejenak berdialog dengan anggota DPR RI Riyanta. Dalam sesi dialog Ligislator asal PDI Perjuangan tersebut menceritakan sejumlah kasus banjir dan genangan air di desa Gadudero kecamatan Sukolilo Pati dan sekitarnya. Menurutnya banjir seperti ini sudah menjadi banjir langganan setiap musim hujan terlebih saat cuaca dalam keadaan ektrim. Banjir menyebabkan sejumlah rumah penduduk desa terendam air hingga satu meter lebih, selain merendam rumah penduduk banjir juga merendam sejumlah tanaman padi dan sejumlah tanaman palawija milik petani desa. Banjir juga merendam dan merusak fasilitas tempat ibadah seperti masjid, Mushola dan tempat sarana pendidikan anak anak. Maka dari itu, warga masyarakat desa berterimakasih atas kehadiran ibu menteri untuk melihat langsung dan memberikan sejumlah bantuan kepada warga desa terdampak banjir ini.

Melihat persoalan banjir di Pati seperti ini, ibu menteri akan membuat lumbung sosial yang berpusat di Kantor Bupati Pati Jawa Tengah, dengan maksut lumbung sosial tersebut didalamnya terdapat kebutuhan logistik, perahu karet dan sejumlah kebutuhan alat penting yang lainnya.

Selain memberikan sejumlah bantuan dan program Lumbung Sosial Ibu menteri juga berkunjung di dua lokasi tempat banjir parah yakni di dukuh Poncomulyo desa Gadudero Kecamatan Sukolilo dan desa Tondomulyo serta desa Karangrowo kecamatan Jakenan Kabupaten Pati.

Dalam penyaluran bantuan dari kementerian sosial tersebut mengalami kendala yakni kendala jarak tempuh antara desa satu dengan desa yang lainnya lantaran terhambat adanya tanaman padi dan sejenis lainnya membuat hambatan petugas saat mendistribusikan bantuan. Petugas harus ektra keras menggunakan perahu karet maupun perahu gethek.

Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji 2000 paket, bumbu siap saji 468 paket, makanan anak 1500 paket, selimut 300 lembar, kasur 300 lembar dan sandang bayi 300 paket, sandang dewasa 300 paket, pembalut wanita 1.080 paket, Genset portabel 2 Unit dan Perahu karet evakuasi 3 Unit. Semua telah diberikan langsung oleh ibu menteri diterima oleh warga terdampak Banjir.

Merespon hal tersebut, Anggota DPR RI Riyanta, SH salah satu wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen pusat asal daerah pemilihan Jawa Tengah III merespon baik atas langkah yang dilakukan Oleh pihak kementrian sosial. Bantuan dinilai sangat membantu para warga korban banjir. Dengan langkah nyata ini tentu masyarakat menjadi adil dan makmur meski wilayahnya tergenang air, ( Laporan Wartawan Edy Rahmad89 ).

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *