Penantian Pembangunan BLK Ponpes Miftahus Shudur Pati Terwujud Berkat Bantuan Riyanta DPR RI

Penantian Pembangunan BLK Ponpes Miftahus Shudur Pati Terwujud Berkat Bantuan Riyanta DPR RI
foto : Anggota DPR RI Komisi II F_PDI Perjuangan yang juga sebagai Ketua Umum GJL dan GAMAT RI sedang melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung BLK Ponpes Miftahus Shudur Desa Maltan Kecamatan Tambak Kromo Kabupaten Pati Jawa Tengah, pada hari Jum'at 2/09/22 ( foto/teks : Wartawan H_Edy R89 ).

Suaracaraka.com, Pati Jawa Tengah – Pembangunan Balai Latihan Kerja bagi santri di Pondok Pesantren Miftahus Shudur dukuh Gebang desa Maitan Kecamatan Tambak Kromo Kabupaten Pati telah terwujud, pasalnya pada hari Jum’at Tanggal 2 September 2022 pembangunan tersebut dimulai, H. Riyanta, SH Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus dan Ketua Umum Gerakan Anti Mafia Tanah serta Anggota DPR RI komisi II dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan peletakan batu pertama didampingi ketua Yayasan Miftahus Shudur Jasmani. Suasana lingkungan pesantren pada saat itu tak seperti biasanya, lantunan sholawat para santri mengiringi tatkala Legislator PDI Perjuangan asal Jateng III ini mengawali pembangunan.

H. Riyanta, SH terkenal sebagai politisi merakyat, terbukti pada hari Jum’at 2/9/22 dirinya telah menyatu dengan masyarakat penghuni Pondok pesantren Miftahus Shudur Tambakkromo Pati Jawa Tengah, terlihat saat dirinya masuk di komplek Lingkungan Pondok pesantren, para Guru, Ustazd dan para kyai sepuh telah menyambut dengan baik, selain itu para santri berjejal ingin mendekat untuk bersalaman sama wakil rakyat tersebut.

Dalam keterangan Persnya Riyanta mengatakan, Pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja di Komplek Pondok Pesantren Miftahus Shudur ini nantinya akan dipergunakan sebagai Latihan kerja Komunitas Bidang Otomotif, dirinya mengakui bahwa sejak awal mulai dari pengadaan tanah, pengerukan tanah hingga saat ini dirinya terlibat langsung, sehingga tak salah pemerintah pusat melalui kursi kedewanannya memberikan hibah berupa uang tunai hingga 1 Milyard yang dipergunakan untuk mewujudkan bangunan Gedung Balai Latihan Kerja anak santri pondok. Dirinya berpesan kepada pengelola pondok atau yayasan supaya dana tersebut dipergunakan murni untuk pembangunan gedung BLK, jangan sampai ada yang tercecer satu senpun, ini uang pemerintah yang diperuntukkan membantu perwujudan bangunan gedung BLK, nantinya parasantri dapat belajar dan latihan seperti otomotif dan lain sebagainya, biar bermanfaat dan para santri selain mendapatkan ilmu keagamaan juga mendapatkan ilmu tentang dunia otomotif dan jenis ilmu ketranpilan lainnya, Kata Riyanta.

Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Pesantren Miftahus Shudur Pati Ustadz Jasmani mengatakan sesuai amanah dan arahan dari Bapak DPR RI H. Riyanta, SH akan melaksanakan kegiatan tersebut sesuai dengan teknis dan juknis yang ada, akan diwujudkan sesuai perencanaan untuk mewujudkan Gedung Balai Latihan Kerja para santri, Insya Allah amanah, bahkan bangunan Gedung akan lebih baik hasilnya daripada perencanaan awal semua akan dikelola oleh Yayasan Pondok, bahkan tenaga proyek akan dilakukan oleh para santri pondok agar hasilnya maksimal dan mengurangi biaya atau kos tenaga, sehingga biaya tenaga dapat diwujudkan ke bahan lain yang dapat melengkapi sarpras BLK, terangnya.( Laporan Wartawan H_Edy Rahmad89 ).

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *