Dua Napiter Lapas Magelang Kembali Ke Pangkuan NKRI

Dua Napiter Lapas Magelang Kembali Ke Pangkuan NKRI

Suaracaraka.com, Magelang Jawa Tengah – Dua orang Narapidana Tindak Pidana Terorisme (Napiter) yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang melakukan ikrar setia kembali kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rabu (11/1). Kedua Napiter melakukan ikrar murni dari kesadaran diri tanpa adanya paksaan.
.
Ikrar kedua Napiter dilaksanakan dengan suasana sakral di Ruang Pendidikan Lapas Magelang. Dihadiri secara langsung oleh Wakapolres Magelang Kota, Ferdi Kastalani, Danramil 1 Kota Magelang, Mayor Inf Yakobus Toto, Kepala Bapas Kelas II Magelang, Sapto Isnugroho, Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, H. Sofyan Nur, Kepala Kesbangpol Kota Magelang, Agus Satiyo Hariyadi, Perwakilan dari Kepala BNPT, Perwakilan dari Kepala BIN, dan Perwakilan dari Kepala Densus 88 Anti Teror.
.
Diawali dengan pembacaan ikrar setia kepada NKRI yang kemudian ditandatangani surat pernyataan ikrar oleh kedua Napiter. Dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila yang kemudian dilakukan penciuman kepada Bendera Merah Putih.
.
Surat penyataan ikrar keduanya ditandatangani pula oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Magelang, Kusbiyantoro, dan para saksi dari BNPT, PK Bapas, Kemenag, dan Densus 88 Anti Teror.
.
Kusbiyantoro mengucapkan selamat kepada kedua napiter yang telah kembali ke pangkuan NKRI. Beliau juga berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat memperkuat rasa nasionalisme.
.
“Saya merinding juga rasanya menyaksikan, karena memang kita patut hargai,”ucap Kusbiyantoro.
.
Beliau juga berharap melalui kegiatan ini, dapat membantu mengintegrasikan warga binaan sebelum kembali ke lingkungan masyarakat, ( Tim liputan suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *