Inspektur Wilayah Aktif Mendengar untuk Memberi Solusi, di Lapas Kelas IIA Purwokerto.

Inspektur Wilayah Aktif Mendengar untuk Memberi Solusi, di Lapas Kelas IIA Purwokerto.

Suaracaraka.com, Purwokerto – Jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng khususnya UPT Pemasyarakatan Eks-Karesidenan Purwokerto hari ini menerima kunjungan kerja dari Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Sabtu (07/10/23) di Lapas Kelas IIA Purwokerto.

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan bertajuk “Inspektur Wilayah Aktif Mendengar untuk Memberi Solusi”. Kepala Lapas Kelas IIA Purwokerto, Bayu Irsahara menyampaikan ucapan selamat datang kepada Inspektur Wilayah IV Bambang Setyabudi yang telah menyempatkan waktu untuk memberikan penguatan kepada UPT Pemasyarakatan Se Eks Karesidenan Banyumas.

Dalam kesempatan ini, mantan Kadivyankumham Kanwil Jawa Tengah ini memberikan pengarahan dan penguatan kepada segenap Kepala UPT dan pegawai Eks Karesidenan Banyumas di Aula Rupatama Yudhistira Lapas Kelas IIA Purwokerto.

Bambang memberikan penguatan terkait PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Ia menyampaikan bahwa PP ini mengatur antara lain mengenai kewajiban, larangan, dan hukuman disiplin yang dapat dijatuhkan kepada PNS yang telah terbukti melakukan pelanggaran.

“Bahwa yang bertanggungjawab terhadap pembinaan dan penegakan disiplin PNS adalah Atasan langsung dari masing-masing pegawai,” tegasnya.

Kegiatan lebih lanjut juga diisi dengan diskusi untuk memberikan solusi terkait permasalahan-permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pada UPT.

Bambang berharap kedatangan Inspektorat Jenderal Kemenkumham dapat dimanfaatkan oleh jajaran Eks Karisidenan Banyumas untuk berkonsultasi dan menemukan masalah.

“Jadi bukan mencari kesalahan, tapi kita temukan solusi, silahkan berkonsultasi terkait kendala yang dihadapi,” pungkas Inspektur Wilayah IV, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *