Komunitas Pengemudi Ojek Online di Semarang Gelar Doa Bersama untuk Fauzy di TKP Pembunuhan

Komunitas Pengemudi Ojek Online di Semarang Gelar Doa Bersama untuk Fauzy di TKP Pembunuhan
Suasana doa bersama di TKP Pembunuhan Sopir Taksi Online di Jalan Mugas Dalam Semarang, Rabu (26/7/2023). (Foto: tangkapan layar Instagram)

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Sejumlah anggota komunitas pengemudi ojek online di Semarang berkumpul di tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan sopir taksi online di Jalan Mugas Dalam Semarang, Rabu (26/7/2023).

Dilansir dari Kompas.com, mereka tampak khidmat menggelar doa bersama dan tahlilan sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bernama Fauzy Aribammar (27) di tanjakan TKP.

“Kami membuat acara spontanitas, semua aplikator paguyuban respon sekali. Kami hanya bersoliaritas. Kami enggak mencari popularitas. Karena di jalan kami enggak tahu di jalan apa yang akan terjadi. Hari ini baik-baik saja, tapi lusa atau kapan ada musibah kita enggak tahu,” tutur Koordinator Pengemudi Ojol, Kurniawan.

Terlihat keluarga korban juga turut berdoa di lokasi kejadian. Hari Purnomo, ayah korban mewakili keluarga mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya atas kepedulian para driver terhadap musibah yang menimpa putra sulungnya.

“Salut sama teman-teman, appreciate buat asosiasi driver maxim (Adimas) dan rekan-rekan semua. Terimakasih. Saya enggak bisa ngomong apa-apa pokoknya luarbiasa sekali. Harapan keluarga, kalau masalah hukum, biar hukum yang berlaku saja.Urusannya sama Allah saja. Kita ikhlas-ikhlas saja,” kata Hari.

Diberitakan sebelumnya, seorang sopir taksi online dibunuh oleh penumpangnya bernama Baghastian Wahyu Kisara (27), warga asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

“Pelaku ditangkap tidak lama setelah kejadian pada pukul 06.30 di jalan. Tiga empat jam setelah peristiwa itu terjadi,” ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.

Aksi pencurian dengan kekerasan sengaja direncanakan pelaku yang menargetkan pengemudi taksi online untuk dirampok mobilnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *