Lapas Pasir Putih Kanwil Kemenkumham Jateng Kembali Gelar Prosesi Ikrar Setia NKRI Kepada Dua Narapidana Teroris

Lapas Pasir Putih Kanwil Kemenkumham Jateng Kembali Gelar Prosesi Ikrar Setia NKRI Kepada Dua Narapidana Teroris

Suaracaraka.com, Nusakambangan Jawa Tengah – Ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia kembali diucapkan oleh 2 (dua) Warga Binaan Pemasyarakatan atau Narapidana Terorisme Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng, Kamis (06/04/23).

Napiter mengucapkan sumpah kesetiaan kepada NKRI dan mengakui Pancasila sebagai satu – satunya Ideologi Negara, serta membuat pernyataan untuk meninggalkan pemahaman dari kelompok radikal dan segala bentuk perlawanan terhadap NKRI.

Begitu lantang suara kedua Napiter dalam mengucapkan pernyataan setia kepada NKRI dan mengucapkan Pancasila yang merupakan pilar Ideologis Negara Indonesia, serta dengan penuh khidmat dalam Prosesi penghormatan dan penciuman bendera merah putih.

Hal ini tentu menjadi bukti keberhasilan Pemasyarakatan dalam membentuk WBP agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana lagi.

“Ikrar setia kepada NKRI ini Kami harap tidak hanya diucapkan secara lisan saja, namun juga tulus dari hati yang mengucapkan dan harus juga di aktualisasikan sebagai Warga Negara Indonesia yang baik dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” Ungkap Kasubdit Bina Dalam Lapas BNPT, Kol. (Czi) Roedy Widodo.

“Saya berharap penuh ikrar ini diucapkan dengan sebaik – baiknya dengan tulus dari dalam hati, untuk tidak lagi melakukan tindakan yang bertentangan dengan NKRI. Terimakasih kepada kedua Napiter yang telah menyatakan Ikrar Setia NKRI, terimakasih juga Saya sampaikan kepada seluruh Petugas Lapas Pasir Putih yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, “terang Plt Kalapas Pasir Putih.

Plt Kalapas Pasir Putih menambahkan, “Ikrar yang saudara ucapkan di bawah sumpah kitab suci Al-Quran, semoga dapat segera mengajak saudara/ rekan Warga Binaan yang belum terketuk hatinya untuk kembali setia kepada NKRI dan kembali ke ibu pertiwi, ” tambah Plt Kalapas Pasir Putih, Agus Wijayanto.

Prosesi sakral ini terselenggara di ruang teleconference Lapas Pasir Putih Nusakambangan dengan disaksikan langsung oleh Stakeholder dalam acara ini Kasubdit Bina Dalam Lapas BNPT, Kasi Identifikasi Narapidana BNPT, Perwakilan Petugas Bapas Nusakambangan, perwakilan dari Densus 88 Polri serta rohaniawan dari Petugas Depag Cilacap, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *