Maling Disambut bak Tamu Hotel di Polsek, Polisi: Selamat Datang di Polsek Semarang Utara

Maling Disambut bak Tamu Hotel di Polsek, Polisi: Selamat Datang di Polsek Semarang Utara
Polisi menyambut dua maling koper di Polsek Semarang Utara. (Foto: dok. Tangkapan layar medsos)

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Beredar video viral maling di Semarang Utara yang disambut seperti tamu hotel. Video itu menampilkan sejumlah pria diduga petugas kepolisian menyambut pelaku kejahatan itu saat diringkus ke kantor polisi.

Diketahui video viral itu diunggah akun Twitter @sosmedkeras pada Senin 24 Juli 2023. Hingga kini, Selasa 25 Juli 2023 pukul 13.00 WIB, rekamannya sudah ditonton lebih dari 109.000 kali oleh warganet.

“Sangat ramah dan hangat sekali,” demikian caption dalam unggahan akun Twitter @sosmedkeras tersebut.

Video 25 detik menampilkan saat-saat dua pencuri koper dibawa ke kantor polisi di Semarang Utara. Terlihat dua orang membawa koper tapi tubuhnya bertelanjang dada dan wajahnya terlihat tegang.
“Maling koper di St. Tawang Semarang,” berikut caption dalam video viral tersebut.

Dua orang pencuri itu keluar dari mobil disambut dua orang lainnya yang diduga petugas kepolisian. Mereka disambut seolah-olah baru tiba di sebuah hotel tempat mereka akan menginap.

“Selamat datang di Polsek Semarang Utara. Silakan, monggo,” ujar salah satu petugas.

Saat pencuri itu kebingungan harus kemana saat dibawa ke kantor tersebut, mereka ditunjukkan sebuah ruangan, persis seperti tamu hotel yang bingung dimana letak meja resepsionis. Wajah pencuri itu hanya tertunduk lesu saat ‘digelandang’ petugas.

Dua maling itu sebenarnya merupakan pelaku pencurian koper di Stasiun Tawang pada Sabtu (22/7). Mereka adalah Febriyanto (35) warga Kebumen dan Irwan Prasetyo (34) warga Gunungkidul.

Sedangkan, pria gondrong yang menyambutnya adalah Ketua Tim Elang Polsek Semarang Utara Aiptu Agus Supriyanto atau lebih dikenal dengan nama Agus Arab. Selama ini, Agus dikenal tegas terhadap pelaku kejahatan terutama yang beraksi di wilayahnya.

Agus bercerita video yang juga diunggah di akun Instagramnya hanya sebuah spontanitas. Video itu diambil usai mengamankan dua pelaku pencurian di Stasiun Tawang pada saat hari kejadian.

Dia menyebut tak ada alasan khusus dibalik perekaman video itu. “Iya nggak ada sih, mengalir saja, nggak ada alasan khusus tapinya kasihan juga ya karena kan dia ngambil juga buat makan katanya,” jelasnya.

Namun, Agus mengungkap kasus tersebut kini justru dilimpahkan ke Polres Kebumen dan Polres Magetan. Dua tersangka itu ternyata diduga menjadi pelaku kejahatan di dua wilayah tersebut.

“Korban di Magetan perempuan yang janji mau dinikahi ditipu Rp 16 juta dan motornya digelapkan, di Kebumen penggelapan motor,” katanya.

Sedangkan untuk kasus pencurian koper tersebut tidak dilaporkan oleh korban.

“Karena yang Tawang orangnya nggak mau datang untuk laporan,” katanya.

Banyak warganet yang menyoroti video viral tersebut. Salah satunya menyinggung koper yang dibawa pencuri itu yang seolah-olah tengah dibawa seorang pelancong.

“Bisa-bisanya bawa koper, udah kayak orang staycation aja,” ujar akun Twitter @prec*

“Malingnya punya privilage,” kata akun lainnya, @jev***

“Rada bingung liatnya , tapi ada lucunya jg… sambutan mereka begitu ramah,” tulis akun @ore****

“Kalau digituin, malah ovt malingnya, takut ada kejutan di dalam,” kata akun @cang***.

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *