Usia Balai Harta Peninggalan Kini mencapai 399 Tahun, Menjadi Perhatian Kemenkumham Jawa Tengah

Usia Balai Harta Peninggalan Kini mencapai 399 Tahun, Menjadi Perhatian Kemenkumham Jawa Tengah

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – 399 tahun sudah Balai Harta Peninggalan (BHP) berdiri. Di usia tersebut tentu sudah banyak kontribusi yang diberikan BHP bagi kemajuan bangsa ini.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto mengaku bangga dengan BHP yang terus mempertahankan eksistensinya. Ia berharap BHP dapat lebih optimal melayani masyarakat, khususnya bagi BHP Semarang.

“Saya bangga dengan BHP, karena BHP itu lebih dulu hadir dari Republik dan Kementerian ini. Lebih dulu memberikan andil,” kata Tejo dalam acara HUT BHP ke 399 yang digelar di Weeskamer Semarang.

Berdiri sejak 1 Oktober 1624, berbagai macam tantangan telah dilalui BHP. Jajaran BHP Semarang pun berkomitmen meningkatkan performa dan berinovasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat kepada BHP, mudah-mudahan BHP dengan simbol Batarang lebih optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kakanwil.

“Semoga BHP selalu jaya,” imbuhnya mengakhiri sambutan.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan roti dan tumpeng serta doa bersama untuk BHP.

Pada kesempatan itu Kakanwil meninjau bangunan Weeskamer didampingi dengan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Timur Nur Ichwan, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, dan Kepala BHP Semarang Agustina Setiyawati.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *