4.325 Pegawai Kemenkumham Jateng Ikuti Uji Kompetensi

4.325 Pegawai Kemenkumham Jateng Ikuti Uji Kompetensi

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar uji kompetensi dan penilaian potensi ribuan pegawai untuk pemetaan jabatan baik di Satuan Kerja Kantor Wilayah maupun jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT), Senin (15/10/23).

“Ada 4.325 pegawai mengikuti uji kompetensi dengan metode computer assissted competency test (CACT) yang dilaksanakan selama dua belas hari yang dimulai hari ini,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto saat membuka kegiatan di Badiklat Hukum dan HAM Jateng.

Adapun materi yang diujikan meliputi kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, potensi/emerging skill, dan literasi digital.

Tejo berharap para pegawai untuk mengerjakan ujian dengan sebaik mungkin sebagai upaya untuk pemetaan jabatan dan profiling kompetensi di Kementerian Hukum dan HAM.

“Jadikan ujian kompetensi ini sebagai momentum untuk melihat sampai sejauh mana potensi yang saudara-saudara miliki,” ucap Tejo.

“Selain itu, uji kompetensi ini juga membantu dalam mengembangkan dan meniti karier sesuai dengan bidang kemampuan masing–masing,” sambungnya.

Uji Kompetensi dan Potensi ASN Kanwil Kemenkumham Jateng ini diselenggarakan atas kerja sama antara Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dan Badan Kepegawaian Negara RI.

Dalam pelaksanaanya dibagi menjadi dua sesi, pada Sesi Pagi dimulai pada pukul 08.00 – 12.30 WIT, sedangkan Sesi Siang dimulai pada pukul 13.00 – 17.30 WIT, tiap sesi di ikuti oleh 200 pegawai.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, dan Kepala Sub Direktorat TI & Kerja BKN Tri Siwi Indra Cahyani, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *