Cek Perbaikan Jalan Jumo-Muntung dari Bankeu Rp5 Miliar

Cek Perbaikan Jalan Jumo-Muntung dari Bankeu Rp5 Miliar

Suaracaraka.com, Temanggung Jawa Tengah – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek langsung hasil perbaikan dan pelebaran Jalan Jumo-Muntung, Kabupaten Temanggung, Kamis (27/7/2023). Hal itu untuk memastikan bantuan keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini alhamdulillah bantuan keuangan ke Kabupaten Temanggung berjalan baik. Kira-kira pagu Rp5 miliar dengan pelaksanaan Rp4,8 miliar, dan hasilnya bagus dan mulus,” ujar Ganjar dilansir dari jatengprov.go.id.

Perbaikan dan pelebaran jalan tersebut dilakukan sepanjang 5,8 kilometer. Untuk menjaga kondisi jalan agar awet, Ganjar meminta kendaraan bermuatan untuk tidak melebihi batas tonase. Jika perlu, dapat dilakukan operasi penegakan hukum.

“Memang setelah jalan ini bagus truk yang besar lewat sini. Sepertinya harus ada operasi penegakan hukum. Mereka rata-rata over tonase. Kapasitas 5-6 ton masih oke, tapi kalau melebihi ya blesek (rusak),” jelasnya.

Ganjar mengatakan, ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan. Namun, dipastikan akan segera dilakukan perbaikan karena masih masa pemeliharaan.

“Nanti akan diperbaiki. Hanya beberapa ada yang rusak karena ini masih masa pemeliharaan cek dan ricek ini penting untuk memastikan, bahwa Bankeu kita ke seluruh kabupaten ke desa berjalan dengan baik. Ada kontraktornya nanti akan memperbaiki bagian yang rusak,” tegas Ganjar.

Saat melakukan peninjauan, gubernur sempat menemui warga yang melintas di jalan tersebut. Ia meminta pendapat kondisi jalan dulu dengan sekarang, setelah ada perbaikan.

“Kita tanya warga, dulu jalannya gimana, mereka bilang (bergelombang). Kalau sekarang bagus, kanan dan kiri pertanian, sehingga mendapatlan akses yang lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *