Dinkes Kota Semarang Gelar Pengobatan Gratis bagi Warga Bangetayu Kulon akibat dampak banjir

Dinkes Kota Semarang Gelar Pengobatan Gratis bagi Warga Bangetayu Kulon akibat dampak banjir
Foto : dr. Wisnu Wardhana salah satu petugas kesehatan dari Dinkes Kota Semarang dan Puskesmas Bangetyau sedang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Warga terdampak Banjir dan Cuaca Extreem di Pos Paud Kasih Ibu Semarang Bangetayu Kulon pada Hari Minggu, 17/03/2024, ( Laporan Wartawan Edy Rahmad89 ).

Suaracaraka.com, Kota Semarang – Dinas Kesehatan Kota Semarang tak tinggal diam, terkait kasus banjir yang melanda di sejumlah titik rawan banjir di Kota Semarang akhir akhir ini, melalui Puskesmas Puskesmas terdekat Dinkes melakukan gerakan cepat dengan menggelar pengobatan secara Gratis di sejumlah titik, kota semarang yang menjadi momok Banjir yakni di Wilayah Kecamatan Genuk yang letak geografisnya berada di bibir pantai laut jawa, selain itu letaknya juga berhimpitan dengan lahan tambak sehingga jika terguyur hujan lebat maka daerah Genuk sudah dipastikan menjadi langganan banjir dan Rob.

Meski banjir dan rob selalu menghantui wilayah kecamatan Genuk, warga sudah terbiasa dengan kasus rob dan banjir seperti yang terjadi beberapa hari ini, guna mengantisispasi wabah penyakit menular seperti gatal gatal, kudis kurap dan jenis penyakit lainnya seperti batuk flu dan badan panas dingin, Pemerintah Kota Semarang melalui dinas kesehatan menggelar pengobatan secara gratis bagi warga terdampak banjir, hari ini Minggu, 17/03/2024 dinas kesehatan kota semarang menggelar pengobatan secara Gratis berada di Pos Paud Kasih ibu Semarang jalan Sumur Adem Raya RW II Kelurahan Bangetayu Kulon Kecamatan Genuk Kota Semarang. Antusias warga luar biasa yang ingin berobat lantaran dampak banjir yang terjadi beberapa hari ini, kepala dinas kesehatan Kota Semarang dr. Abdul Hakam melalui dr. Wisnu Wardhana salah satu petugas yang melakukan pengobatan dilokasi tersebut mengatakan kebanyakan warga mengeluh kesakitan karena batuk pilek dan kaki mengalami gatal gatal dan berbagai macam keluhan lainnya. Dengan diadaknnya pengobatan secara gratis dan jemput bola ini diharapkan warga yang terdampak musim extrem dan banjir ini dapat tertolong sejak dini, apalagi saat ini kasus DB Masih menghantui warga Kota Semarang Khusus nya di Bangetayu Kulon Kecamatan Genuk Kota Semarang, Tegas nya.

Dengan diadakannya pengobatan gratis terhadap warga terdampak banjir dan musim extrem ini, menurut Sri Sukamti salah satu warga yang ikut pemeriksaan kesehatan ini dirinya merasa lega dan senang atas gerakan cepat dari Pemerintah Kota semarang melalui dinas kesehatan Kota. Warga berharap program ini tidak hanya hari ini saja, melainkan minimal satu bulan sekali untuk jemput bola atas pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat Bangetayu Kulon kecatan Genuk Kota Semarang, ( Laporan Wartawan Edy Rahmad89 ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *