Jalan Raih Predikat WBK Semakin Dekat, Kanwil Kemenkumham Jateng Lolos Ke Tahap Panel

Jalan Raih Predikat WBK Semakin Dekat, Kanwil Kemenkumham Jateng Lolos Ke Tahap Panel

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah memastikan diri melaju ke tahap panel Tim Penilai Internal (TPI) dalam kontestasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2023.

Hasil ini diketahui pasca dilakukannya Exit Meeting desk evaluasi pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham, kemarin (20/05/23) bertempat di Aula Kresna Basudewa.

Hasil positif ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan desk evaluasi TPI yang telah berlangsung sejak tanggal 15 Mei 2023 yang lalu.

Sekedar diketahui, dari 9 (sembilan) satker yang tergabung di Tim 3 (tiga) desk evaluasi internal, 7 (tujuh) satker dipastikan lolos ke tahap panel TPI termasuk Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Satker yang dinahkodai oleh Dr. A. Yuspahruddin itu berhasil meraih nilai memuaskan dengan menyabet nilai 88,70.

“Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dapat diusulkan sebagai satuan kerja berpredikat menuju WBK pada panel TPI,” ujar Pengendali Teknis Tim Penilai Internal III, Widya Purnamasari.

Widya menjelaskan Tim nya telah melakukan penilaian terhadap dokumen administrasi berupa pemeriksaan terhadap data dukung dan wawancara. Selain itu turut dilakukan penilaian terhadap sarana dan prasarana yang ada di Kantor Wilayah.

“Kanwil Kemenkumham meraih nilai 88,70 dalam desk evaluasi ini,” tambah Widya.

Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor menyampaikan apresiasinya atas penilaian Pembangunan Zona Integritas yang telah dilakukan Tim Penilaian Internal di Lingkungan Kemenkumham Jateng.

“Tentunya hasil penilaian ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas Pembangunan Zona Integritas di Kanwil maupun UPT di wilayah Jateng,” tuturnya.

“Segala bentuk evaluasi dari desk evaluasi kali ini harus kita kejar semaksimal mungkin sebab tahap panel akan digelar hari Senin besok, kalau perlu hari Sabtu Minggu kita tetap bekerja untuk memaksimalkan pada tahap panel tersebut,” sambungnya.

Hadir mengikuti jalannya Exit Meeting, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan dan segenap jajaran Tim Kerja Pembangunan ZI Kantor Wilayah.

Turut bergabung via online, jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang tergabung dalam Tim 3 (tiga) desk evaluasi TPI, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *