Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Pimpin Langsung Sertijab Kalapas Kelas I Semarang

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Pimpin Langsung Sertijab Kalapas Kelas I Semarang

Suaracaraka.com, Semarang jawa Tengah – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto memimpin jalannya Serah Terima Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Selasa (10/10/23).

Prosesi Sertijab digelar di aula Kunjungan Lapas Semarang. Pada acara itu, Tri Saptono Sambudji Kepala Lapas terdahulu menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada Usman Madjid.

Kakanwil Kemenkumham Jateng memberikan apresiasi atas kinerja Tri selama menjadi Kepala Lapas Semarang. Ia pun berharap penurusnya yakni Usman bisa meneruskan tugas-tugas dari Kepala Lapas yang lama.

“Ada beberapa target kinerja yaitu sehubungan dengan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum, pemberantasan narkoba, deteksi dini, dan back to basic,” ujar Tejo saat memberikan sambutan.

“Semoga pak Usman dalam melaksanakan tusi ada beberapa regulasi yang harus dipedomani dan dipatuhi sehingga masyarakat khususnya warga binaan merasa dirinya dihargai dan akan berdampak kepada keamanan dan ketertiban,” pesannya.

Penutup, Kakanwil berharap sinergitas dan kolaborasi yang telah dibangun pimpinan terdahulu dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait bisa terus dipertahankan dan bisa ditingkatkan.

Prosesi Sertijab juga disaksikan Walikota Semarang yang dalam kesempatan ini diwakili Sekda Kota Semarang, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Forkopimda Kota Semarang, dan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah. Tampak juga, para Kepala UPT se Jawa Tengah, Perwakilan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, Pejabat Administrasi Kantor Wilayah dan Lapas Semarang, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *