Kampus STIKOM Semarang Gelar Seminar Sekolah Kebangsaan Pemilih Pemula

Kampus STIKOM Semarang Gelar Seminar Sekolah Kebangsaan Pemilih Pemula

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah-(2/12/2023) Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang menjadi tuan rumah seminar bertema “Sekolah Kebangsaan : _Pemilih Pemula_” di gedung aula. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara STIKOM Semarang, Tular Nalar, dan Google. org. Dengan tujuan utama untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, seminar ini fokus pada cara menghindari penyebaran informasi palsu atau hoax, khususnya terkait pemilu bagi pemilih pemula.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arif Rahman, menyampaikan bahwa _”penting bahwa para pemilih pemula harus dapat menghindari serta tidak menyebarkan informasi atau berita yang bersifat hoax”_.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta dengan rentang usia 18-24 tahun. Masing-masing dibagi menjadi 10 kelompok, didampingi oleh pembimbing. Materi disampaikan dalam 4 segmen, yaitu Pemilu, Demokrasi, Pengindraan Hoax, dan Sanksi Hoax. Setiap kelompok mendapatkan panduan dan penjelasan mendalam dari pembimbing mereka, memastikan pemahaman yang komprehensif terhadap setiap aspek.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize sebagai bentuk apresiasi untuk partisipasi peserta. Seminar ini berhasil menciptakan platform edukatif yang efektif untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman pemilih pemula dalam menghadapi pemilu, sekaligus mengajarkan cara menghindari penyebaran berita palsu.

( Laporan Wartawan Edy Rahmad89 ).

Kampus STIKOM Semarang Gelar Seminar Sekolah Kebangsaan Pemilih Pemula

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *