Kanwil Kumham Jateng Gelar Sosialisasi Peran Keimigrasian Dalam Pencegahan TPPO

Kanwil Kumham Jateng Gelar Sosialisasi Peran Keimigrasian Dalam Pencegahan TPPO

Suaracaraka.com, Sragen Jawa Tengah – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menggelar Sosialisasi Peran Keimigrasian dalam Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) melalui Desa Binaan Imigrasi, Rabu (13/09/23).

Bertempat di Aula Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta Winarko, Analis Keimigrasian Ahli Madya Jumiyo, dan Kepala Disnaker Kab. Sragen Agus Winarno.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta Winarko berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat memahami bahaya dari TPPO dan bagaimana pencegahannya.

Sementara itu Kepala Disnaker Kab. Sragen, Agus Winarno, mengatakan TPPO dilatarbelakangi oleh kebutuhan ekonomi masyarakat dengan tingkat pengangguran di wilayah Sragen mencapai 4,69% dan perlunya sinergi lintas sektor untuk pencegahan.

Kemudian kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Analis Keimigrasian Ahli Madya Kantor Wilayah Jumiyo, yang menjelaskan maksud dan tujuan dari Desa Binaan Imigrasi serta sejumlah kasus keimigrasian terkait dengan TPPO, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *