Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2024 Di Semarang

Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2024 Di Semarang

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Dandim 0733/KS Kolonel Inf. Rahmad Saerodin, S.I.P., M.I.Pol., Pimpin Anggotanya Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2024 Yang Bertempat Di Lanumad Ahmad Yani, Rabu (17/01/2024).

Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Ini Melibatkan Satuan TNI (AD, AL, AU) Polri, Dan Dari Berbagai Instansi Yang Turut Berperan Dalam Menjaga Keamanan Selama Proses Pemilu 2024 berlangsung.

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA, Memimpin Langsung Apel ini, Dengan Komandan Apel Danyonkav 2/TC,

Dalam Amanatnya, Kasdam Mengatakan , Bahwa Tujuan Apel Ini Diselenggarakan Untuk Mengecek Dan Memastikan Kesiapan Pasukan Dan Perlengkapan Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro Dalam Menghadapi Tugas Pengamanan Pemilu Yang Saat Ini Sedang Berlangsung Rangkaian Tahapannya, Tuturnya.

Seperti Yang Kita Ketahui Bersama, Bahwa Tahapan Pemilu Ini Tentunya Memiliki Potensi Konflik Yang Tinggi Dan Kompleks. Untuk Itu Kita Dituntut Untuk Mampu Bekerja Sama Dengan Seluruh Komponen Bangsa Untuk Mewujudkan Stabilitas Keamanan Dan Kondusifitas Wilayah, ucap Kasdam.

Kasdam juga Menyampaikan Beberapa Perhatian Sebagai Pedoman Dalam Melaksanakan Tugas Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pertama , Kuatkan Dan Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua , Pegang Teguh Netralitas TNI Selama Berlangsungnya Proses Pemilu Dan Jangan Mudah Terprovokasi Dan Terpancing Emosi, Ketiga , Tunjukkan Bahwa TNI Manunggal Dengan Rakyat, Keempat, Gaungkan Terus Pemilu Damai. Kelima , Pahami Tugas Agar Dapat Dilaksanakan Dan Dijalankan Dengan Baik, Benar Dan Lancar.

Semoga Tuhan Senantiasa Melindungi Kita Sekalian Dalam Menjalankan Tugas Pengabdian Mulia Demi Kejayaan Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Kita Cintai Bersama, pungkasnya, ( Laporan Wartawan Vita57 )

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *