Lagi, Anggota MPR RI Riyanta Gelar Acara Sosialisasi Empat Pilar di Dusun BulakSempu Desa Sumber Kabupaten Rembang.

Lagi, Anggota MPR RI Riyanta Gelar Acara Sosialisasi Empat Pilar di Dusun BulakSempu Desa Sumber Kabupaten Rembang.
Foto : Anggota MPR RI H. Riyanta, SH Saat menyampaikan orasi pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan di Desa Sumber Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang, Sabtu 01/04/23 ( foto/teks : Wartawan Edy R89 ).

Suaracaraka.com, Rembang Jawa Tengah – Dirumah Bapak Sumito Warga Dusun Bulaksempu Desa Sumber Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang Jawa Tengah Sabtu ( 1 April 2023 ) Anggota MPR RI Riyanta, SH kembali mengadakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Empat Pilar Kebangsaan tersebut yakni tentang NKRI, UUD 45 dan Pancasila Serta Kebhinekaan Tunggal Ika.

Acara sosialisasi kali ini dipusatkan di rumah tokoh penduduk desa, karena dengan pola seperti ini dapat langsung ke sasaran hingga masyarakt pelosok desa. Acara sosialisasi ini memang sengaja dilakukan dipelosok desa mengingat penduduk padat ada di tingkat desa, selain itu acara sosialisasi dinilai tepat sasaran pada masyarakat umum khususnya warga masyarakat yang tinggal didaerah pinggiran. Biasanya acara sosialisasi diadakan di kota kota besaar dan bertempat yang strategis di hotel hotel mewah, namun oleh Riyanta selaku Anggota MPR RI acara dilakukan dan dilaksanakan di rumah penduduk desa.

Acara sosialisasi Empat Pilar tentang NKRI, UUD 45 dan Pancasila Serta Kebhinekaan Tunggal Ika tersebut berjalan dengan lancar bahkan warga masyarakat yang hadir melebihi dari undangaan. Meski di siang haari saat warga masyaraakat sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan tak menyurutkan niat nya untuk mengikuti jalannya acara sosialisasi empat Pilar.

Selain warga berantusias mendapatkan pembekalan ilmu tentang empat Pilar kebangsaan ini warga juga dapat berinteraksi langsung dengan wakil rakyat. Dimana warga dapat berkeluh kesah tentang probematika persoalan yang ada di tingkat desanya. Hal yang sangat menonjol di desa yakni tentang pembangunan desa, mulai dari persoalan jalan rusak, persolan kelangkaan pupuk hingga persoalan kemiskinan. Semua warga masyarakat tumblek blek berkeluh kesah terhadap wakil rakyat dari Paartaai moncong putih tersebut.

Foto : Anggota MPR RI H. Riyanta, SH ( pakai jas ) saat berorasi memberikan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan dihadapan Ratusan Warga Desa Sumber Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Acara Sosialisasi ini mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa karena Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang juga ikut hadir mengikuti jaannya acara sosialisasi Empat Pilar.

Acara sosialisasi diakhiri dengan menyanyikn lagu Bagimu negeri dan Foto bersama, ( Laporan Wartawan Edy R89 )>

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *