Plt Kakanwil Kemnkumham RI Jawa Tengah memwisuda 12 Orang dari 141 Purnabakti di Jawa Tengah

Plt Kakanwil Kemnkumham RI Jawa Tengah memwisuda 12 Orang dari 141 Purnabakti di Jawa Tengah

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Hantor Situmorang hari ini, Senin (07/08/23), mewisuda 12 orang Purnabakti dari keseluruhan 141 purnabakti di Jawa Tengah.

Mereka adalah para pegawai yang telah memasuki masa pensiun antara 1 September 2022 hingga 1 Agustus 2023. Salah satunya adalah mantan Kakanwil Dr. A. Yuspahruddin.

Digelar di Aula Kresna Basudewa, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas pengabdian yang telah dilakukan oleh para Purnabakti sejak pertama berdinas hingga mengakhiri masa kerjanya di Kementerian Hukum dan HAM.

Pada kesempatan tersebut Plt. Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor mengalungkan medali dan menyerahkan SK pensiun kepada masing-masing Purnabakti.

Seluruh prosesi Wisuda Purnabakti mengikuti panduan dari pusat yang terhubung secara virtual dimana Sekretaris Jenderal Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mewisuda 51 Purnabakti di Graha Pengayoman.

Terdapat 1.228 orang Purnabakti yang mengikuti kegiatan ini baik secara langsung maupun virtual, di seluruh Jawa Tengah sendiri tercatat sebanyak 141 orang yang diwisuda.

Sekretaris Jenderal menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para wisudawan selama masa tugas. Ia mengungkapkan pensiun tanpa adanya masalah menjadi impian bagi para Aparatur Sipil Negara.

Andap berpesan kepada para wisudawan untuk tetap menjaga kehormatan dan marwah Kemenkumham meski sudah tidak lagi bertugas di dalamnya.

“Ini merupakan impian, impian setiap insan Pengayoman, selesai tugas pensiun tidak ada masalah,” kata Sekjen Kemenkumham dalam sambutannya.

“Purnabakti bukan berarti selesai melakukan pengabdian,”

“Saya mengajak bapak ibu yang purna untuk menjaga marwah dan martabat Kemenkumham sampai akhir hayat,” imbuhnya.

Sementara kepada para pegawai yang belum pensiun, Andap berpesan untuk senantiasa menjaga komunikasi yang baik dengan para senior yang telah purna dan mengambil hal-hal baik yang dapat diterapkan untuk kemajuan organisasi.

“Saya berharap kepada seluruh insan Pengayoman untuk tetap intens berkomunikasi dengan senior-senior yang sudah pensiun,”

“Pelajari yang baik-baik contohnya ketauladanan senior kita. Karena hidup adalah proses belajar yang tidak pernah berhenti,” pesan Sekjen sebelum mengakhiri sambutan.

Dari Kanwil Kemenkumham Jateng, turut menyaksikan kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar dan para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, serta Kepala UPT Semarang Raya, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *