Ratusan Pegawai Kemenkumham Jateng Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Suasana berbeda nampak terlihat pagi ini, Kamis (03/08/23), di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Ratusan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berkumpul untuk bersama-sama membersihkan area pemakaman yang terletak di Jl. Pahlawan ini.

Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar mengungkapkan kegiatan ini menjadi salah satu agenda dalam rangka menyambut Hari Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika ke 78.

Namun dirinya juga menyebutkan ini sebagai bentuk bakti dan rasa syukur terhadap para pahlawan yang telah berjasa bagi negeri ini.

“Pagi ini kita melaksanakan bersih-bersih makam dalam rangka menyambut hari Kemenkumham atau HDKD 78,” kata Wishnu bersama dengan Kadiv Administrasi Hajrianor dan Kadiv Pemasyarakatan Supriyanto.

“Selain acara ini termasuk wajib sesuai dalam edaran Sekjen, ini juga menjadi bentuk bakti kita terhadap para pahlawan,” lanjutnya sebelum memulai kegiatan.

Bersih-bersih makam ini juga dalam rangka mempersiapkan kegiatan ziarah serta tabur bunga yang juga merupakan 1 rangkaian menyambut HDKD ke 78.

Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya kepedulian terhadap sesama semakin meningkat sehingga kolaborasi dan sinergitas dapat terjalin serta menjadi berkah bagi para pegawai Kemenkumham.

“Silahkan melaksanakan bersih-bersih, semoga apa yang kita lakukan menjadi berkah buat kita semuanya,” kata Kadivim di sela-sela kegiatan.

Selain dari Kantor Wilayah nampak pula mengikuti bersih-bersih makam dari jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang beserta jajarannya, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *