Sambut HBP Ke- 60, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Gotong Royong

Sambut HBP Ke- 60, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Gotong Royong

Suaracaraka.com, SEMARANG, JAWA TENGAH – Salah satu faktor yang dapat meningkatkan produktifitas petugas pemasyarakatab dalam melaksanakan tugas adalah lingkungan kerja yang bersih dan sehat.

Hal ini mendorong jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah bersama Rutan Kelas I Semarang melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan lingkungan Rutan Kelas I Semarang, Jumat (17/3/2024).

Giat ini juga merupakan salah satu rangkaian periangatan hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024.

Dibawah komando Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, seluruh petugas mulai membersihkan lingkungan Rutan Semarang dimulai dari halaman depan hingga belakang.

“Kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HBP Ke-60 yang dilaksanakan secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan seluruh Indonesia,” terang Kadiyono.

Kadiyono menyebut pelaksanaan kebersihan lingkungan dan pemeliharaan bangunan merupakan kegiatan yang wajib dilakukan karena lingkungan dan bangunan yang bersih akan menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi di UPT.

“Lingkungan yang bersih dan rapi akan memberikan rasa nyaman sehingga baik petugas, warga binaan maupun masyarakat yang beraktivitas akan merasa nyaman,” katanya.

Turut bergabung dalam kegiatan itu, Kepala Rutan Kelas I Semarang Eddy Junaedi, Pejabat Administrator, Pengawas Kantor Wilayah dan Pejabat Struktural Rutan Kelas I Semarang . (Tim liputan Suaracaraka.com)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *