Semarakan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun Kanwil Kemenkumham Jateng Donorkan Darah ke Masyarakat

Semarakan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun Kanwil Kemenkumham Jateng Donorkan Darah ke Masyarakat

Suaracataka.com, SEMARANG, JAWA TENGAH – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah semarakkan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-74 Tahun 2024 dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah, pada Selasa (23/01/2024) di Lobby Kanwil Kemenkumham Jateng.

Antusiasme peserta pada kegiatan donor darah terlihat sangat tinggi, mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, CPNS, PPNPN baik yang berasal dari Kanwil maupun UPT Se-Kota Semarang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto dan tampak pula Kepala UPT Se-Kota Semarang hadir secara langsung untuk menyumbangkan darahnya. Kakanwil menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat untuk sesama.

“Hari ini Kanwil Kemenkumham Jateng sedang menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhakri Imigrasi ke-74, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara RS Karyadi Semarang dengan Kanwil,” terang Tejo.

“Kami berharap hal ini dapat memberikan bantuan darah kita kepada masyarakat. Satu tetes darah kita tentu sangat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” sambungnya.

Sebagai informasi, Peserta terlebih dahulu mengisi formulir kemudian dilakukan observasi oleh petugas medis dengan melakukan pemeriksaan dan wawancara kepada calon pendonor. Pemeriksanaan dilakukan oleh petugas dari RS Karyadi Semarang terkait tekanan darah dan Hb darah. Pendonor yang dinyatakan memenuhi persyaratan dapat dilakukan transfusi darah yang dibantu oleh petugas dengan tersedia kasur/matras untuk pendonor.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan serentak pada jajaran Kementerian Hukum dan HAM Seluruh Indonesia. Hasil dari donor darah, terkumpul sejumlah 62 kantong darah, RS Karyadi Semarang sangat mengapresiasi atas terkumpulnya sejumlah kantong darah pada donor darah yang dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Jateng. (Tim liputan Suaracaraka.com)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *