Tim Basket Putra Kemenkumham Lanjutkan Tren Kemenangan, Jaga Asa Medali Emas Pornas Korpri XVI Tahun 2023

Tim Basket Putra Kemenkumham Lanjutkan Tren Kemenangan, Jaga Asa Medali Emas Pornas Korpri XVI Tahun 2023

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Tim basket putra Kemenkumham RI melanjutkan tren kemenangannya di ajang Pornas Korpri ke-16 sekaligus menjaga asa membawa pulang medali emas dari Kota Semarang.

Pada Minggu (16/07/23), tim basket putra Kemenkumham menjalani laga keduanya di Pornas Korpri ke-16 dengan bertemu Tim Provinsi Kalimantan Timur.

Bermain di GOR Arena Sahabat, tim basket putra Kaltim sempat memberi perlawanan alot hingga pertengahan kuarter pertama.

Akan tetapi, skuad Pengayoman secara perlahan mampu keluar dari tekanan dan membalik keadaan untuk unggul 11-8 pada akhir kuarter pertama.

Perlawanan alot Kaltim ternyata tak berlanjut ke kuarter berikutnya. Terbukti, Tim Kemenkumham mampu memperlebar jarak poin sejak pertengahan kuarter kedua.

Sebanyak 8 poin Tim Kemenkumham diciptakan melalui paint area. Mereka juga tampil lebih baik dengan mencatat turnover lebih banyak. Skor 24-11 menutup kuarter kedua.

Unggul jauh membuat pelatih tim basket putra Kemenkumham, Suryo, sangat leluasa melakukan rotasi pemain pada kuarter ketiga.

Langkah itu sangat penting mengingat skuad Pengayoman dihadapkan dengan jadwal padat di Pornas Korpri ke-16 tahun 2023.

Rotasi pemain yang dilakukan pun terbilang berjalan mulus karena Tim Kemenkumham masih mampu menjaga keunggulan atas Kaltim di kuarter ketiga dan menang dengan skor 30-18.

Di kuarter pamungkas, dominasi Kemenkumham terus berlanjut. Mereka tak pernah memberikan kesempatan Kaltim untuk mengembangkan permainan.

Pada momen ini, Tim Kemenkumham hanya memberikan 1 poin saja kepada Tim Kaltim selama kuarter keempat. Squad asuhan Suryo itu berhasil menutup laga dengan skor meyakinkan 34-19.

Adrian Baskoro jadi top skor untuk Kemenkumham dengan raihan 12 poin pada laga ini disusul Nyoman Yuda dengan 8 poin.

Pada sisi lain, kemenangan atas Kaltim ini jadi modal berharga bagi Kemenkumham meraih medali dari ajang Pornas Korpri ke-16 tahun 2023.

Tim basket putra Kemenkumham saat ini sudah melakoni dua laga fase grup yang dijadwalkan dan semuanya berakhir dengan kemenangan.

Kemenangan perdana diraih atas Tim Sulawesi Utara, Sabtu (16/07/23), Adrian cs pun untuk sementara berada di puncak klasemen basket putra dengan catatan maksimal empat poin dari dua laga.

Kans tim basket puta Kemenkumham untuk meraih medali emas Pornas Korpri pun masih terjaga asal mampu menjaga konsistensi penampilan di laga selanjutnya, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *