Jelang HBP Ke-60, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan

Jelang HBP Ke-60, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan

Suaracaraka.com, Semarang Jawa Tengah – Di tengah suasana bulan suci Ramadhan, Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menampilkan kepedulian mereka dengan berbagi takjil gratis kepada Masyarakat.

Kegiatan tersebut terfokus pada pengguna jalan di sekitar area Jalan Dokter Cipto, Semarang Timur, Kota Semarang, Senin (01/04/2024 ) Sore.

Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto memimpin kegiatan tersebut didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, dan Kalapas Kelas I Semarang Usman Madjid.

Tejo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024.

“Dalam bulan Ramadan ini, kami ingin menghidupkan semangat berbagi dan kebaikan, serta berharap mendapatkan ridho dan pahala dari Allah,” ujar Tejo.

“Kegiatan ini juga sebagai rasa syukur kita untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 di tahun 2024 ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Tejo menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai perayaan HBP Ke-60, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Dari hasil pantauan, takjil yang dibagikan langsung kepada pengguna jalan pun disambut baik oleh masyarakat, dan semua takjil tersebut habis dalam sekejap.

Herman (45), salah satu pengendara motor yang mendapatkan takjil gratis, menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah. Terima kasih banyak atas takjilnya, sangat bermanfaat bagi keluarga kami di rumah,” katanya.

Kegiatan berbagi ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan antar pegawai dan juga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Turut bergabung dalam kegiatan tersebut, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, serta Kepala UPT dan Pejabat Struktural Pemasyarakatan di Kota Semarang, ( Tim Liputan Suaracaraka.com ).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *