Kakawnil Kemenkumham Jateng Menyerukan agar Jajarannya Pantang Menyerah Demi Legacy yang Baik

Kakawnil Kemenkumham Jateng Menyerukan agar Jajarannya Pantang Menyerah Demi Legacy yang Baik

Suaracaraka.com, Semarang, Jawa Tengah – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto, mengajak jajarannya untuk tidak pantang menyerah dalam menjalani kehidupan. Hal tersebut diutarakannya saat menjadi pembina apel, Rabu (08/05/2024).

“Sesulit apapun hidup di dunia, tidak perlu dikhawatirkan, karena pasti dibalik setiap kesulitan akan ada kemudahan, ” pesan Kakanwil.

Kakanwil Tejo menganalogikan tantangan dalam hidup seperti saat mengendarai sepeda di jalan menanjak.

“Saat di Kalimantan Selatan dulu, saya sering gowes dan melalui tanjakan. Saya berpikir bahwa jangan putus asa karena setelah tanjakan pasti ada turunan, begitulah hidup, ” katanya .

Demikian pula dalam kita melaksanakan tugas dan fungsi, terkadang menemui hambatan dan kendala, namun tetap harus dapat meninggalkan legacy yang baik.

“Untuk menjadi baik dan meninggalkan legacy yang baik, kadang harus mengorbankan waktu, pikiran dan hati. Seperti halnya satker dalam mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Itu semua dibutuhkan pengorbanan, ” terang Kakanwil.

“Tidak bisa kita mengangkat derajat dan Marwah Kemenkumham jika kita tidak berjuang, berkorban. Kita harus mampu membangun sinergitas dan soliditas dalam membangun Kanwil Jateng agar memiliki penilaian positif dari masyarakat, ” sambungnya mengingatkan.

Diakhir amanatnya, Kakanwil mengajak untuk bersama-sama membangun Kanwil Kemenkumham Jateng menjadi institusi yang baik, yang memiliki nilai positif di internal maupun eksternal.

“Jika selama ini ada salah mohon dimaafkan karena saya juga manusia biasa, silahkan tegur jika ada keliru, ” pungkasnya.

Sebelumnya pegawai pemberi masukan …. menyoroti area parkir yang dirasa perlu untuk diberikan akses masuk dan keluar sehingga dapat memudahkan pegawai maupun tamu yang akan memanfaatkan lahan parkir yang disediakan Kantor Wilayah

Seperti biasa, apel pagi diikuti Pimti Pratama , Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, Pelaksana, PPNPN dan Mahasiswa Magang. (Tim liputan Suaracaraka.com)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *