LKNP Pati Kembali mengadakan DIKLAT Teknis Penangkapan Ikan di Laut

LKNP Pati Kembali mengadakan DIKLAT Teknis Penangkapan Ikan di Laut
Foto : Riyanta, SH Pembina LKNP Pati yang juga sebagai Anggota DPR RI dan Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus serta Ketua Gerakan anti mafia Tanah, saat menjadi instruktur dalam diklat teknis Tentang Penangkapan Ikan dilaut, di balai latihan LKNP Pati pada hari Kamis 23/12/22 ( Foto/teks : Wartawan Edy R89 ).

Suaracaraka.com, Pati Jawa Tengah – Anggota DPR RI Riyanta, SH yang juga sebagai Pembina LKNP Pati kembali menjadi instruktur dalam pendidikan teknis penangkapan ikan dilaut yang diadakan oleh LKNP Pati angkatan ke 39 yang diikuti kurang lebih seratusan peserta yang terdiri dari berbagai asal LPK LPK yang tersebardi wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Acara Pendidikan Tekhnis tentang penangkapan ikan dilaut tersebut dimulai pada hari kamis, 22 Desember 2022.

Riyanta, SH selaku pembina lembaga tersebut meski yang bersangkutan menjadi anggota DPR RI dan Ketua Umum Gerakan jalan lurus dan Gerakan anti mafia tanaha ( GAMAT ) RI ini masih saja menyempatkan diri untuk menjadi instruktur dalam pendidikan teknis yang diadakan oleh lembaga yang dibinanya, peserta didik diberikanpenyemangat untuk mengikuti diklat tekhnis tentang penangkapan ikan dilaut.

Dalam pendidikan tekhnis tersebut peserta digembleng untuk mendapatkan ilmu ketrampilan terkait tatacara menangkap ikan ditengah laut, mulai dari berenang, menjalankan jaring, latih bahasa asing hingga tekhnis lainnya yang dianggap perlu. Sebab peserta tersebut jika sudah mahir dalam tekhnis penangkapan ikan, maka peserta didik diberikan sebuah sertifikat keahlian yang nantinya akan menjadi syarat mutlak untuk menjadi tenaga migran di negara korea selatan.

BP2MI Selaku lembaga pemerintah yang memiliki kewenangan dalam pemberangkatan tenaga ahli dibidang penangkapan ikan ditengah laut maka BP2MI Pusat selalu memantau perkembangan peserta didik dalam menjalani pelatihan pendidikan tekhnis tersebut. Sudah ribuan tenaga migran asal indonesia yang diberangkatkan ke negara korea selatan, utamanya tenaga terampil dari binaan LKNP Pati Jawa Tengah, ( Laporan Wartawan Edy Rahmad89 ).

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *