Riyanta Berjuang Dampingi Paguyuban Penjaga SD di Pati Kerja Lebih dari 5 Tahun minta diangkat menjadi ASN

Riyanta Berjuang Dampingi Paguyuban Penjaga SD di Pati Kerja Lebih dari 5 Tahun minta diangkat menjadi ASN
Foto : Riyanta, SH Anggota DPR RI Komisi II F-PDI Perjuangan yang juga sebagai ketua GJL saat berdialoq dengan Paguyuban penjaga SD Negeri di Pati Jawa Tengah, di rmah Joglo Aspirasi pada Selasa, 21/02/23 ( foto/teks : Wartawan Edy R89 ).

Suaracaraka.com, Pati Jawa Tengah – Riyanta, SH Anggota DPR RI Komisi II fraksi PDI Perjuangan yang juga sebagai ketua umum Gerakan Jalan Lurus mendesak pemerintah supaya bagi tenaga penjaga SD Negeri di wilayah Kabupaten Pati Jawa Tengah diangkat menjadi pegawai negeri atau ASN. Desakan tersebut disampaikan politisi dari partai berlambang moncong putih di rumah joglo aspirasi rakyat jalan Ahmad Yani Nomer 38 Pati Jawa Tengah pada hari Selasa, 21 Februari 2023.

Riyanta yang mengenakan kaos warna hitam tersebut melakukan dialoq dengan paguyuban penjaga SD Negeri se Kabupaten Pati, mereka menuntut supaya pemerintah mengangkat nasibnya menjadi PNS, sebab kerja Mereka sudah lebih dari lima tahun belum ada kejelasan tentang nasibnya.

Riyanta Berjuang Dampingi Paguyuban Penjaga SD di Pati Kerja Lebih dari 5 Tahun minta diangkat menjadi ASN

Berdasarkan keterangan dari salah satu penjaga SD Negeri di Pati Jumain mengatakan dirinya mengakui bahwa sudah bekerja menjadi penjaga SD Negeri lebih dari lima tahun, namun hingga saat ini pemerintah melalui dinas pendidikan kabupaten Pati belum ada kejelasan tentang nasibnya menjadi seorang penjaga, apalagi dengan kondisi saat ini. Dirinya sudah berjuang untuk mencari informasi kesana kesini termasuk ke Dinas Pendidikan. Harga dan kebutuhan hidup semakin berat, semua naik. Namun tak sebanding dengan upah yang diterimanya. Dirinya sangat berharap agar pak Riyanta selaku wakil rakyat dari PDI Perjuangan yang duduk di kursi parlemen Jakarta ( DPR RI ) dapat mendampingi dan mengawal nasibnya bersama tenaga penjaga SD Negeri lainnya yang tergabung dalam paguyuban penjaga SD Negeri di Pati dapat diangkat menjadi pegawai negeri sipil. Toh mereka semua juga berpendidikan hingga sarjana, minim minim Tamatan SMA, dengan berlatar pendidikan yang cukup serta pengabdiannnya yang sudah lebih dari lima tahun, mudah mudahan menjadi pertimbangan oleh pemerintah melalui dinas pendidikan Kabupaten Pati, terangnya.

Merespon keluhan dari paguyuban penjaga SD Negeri di Pati Jawa Tengah tersebut, Riyanta yang menjadi legislator dari PDI Perjuangan merasa ternyuh dan terpanggil untuk ikut memperjuangankan nasib para penjaga SD Negeri yang belum ada kejelasannya itu, menurut Riyanta guna mewujudkan cita cita dan keinginan para Penjaga SD Negeri di Pati dapat melakukan dengan cara Revisi UU 5 THN 2014 tentang ASN perlu diperjuangkan agar beri ruang penjaga dan tenaga honor lainnya menjadi ASN/PNS, Tegas Riyanta. ( Laporan Wartawan Edy R89 ).

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *