Anggota DPR RI Riyanta Kolaborasi dengan KPU Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 di Rembang

Anggota DPR RI Riyanta Kolaborasi dengan KPU Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 di Rembang
Anggota DPR RI Riyanta Kolaborasi dengan KPU Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 di Dukuh Ngablak Desa Mrayun Kec. Sale Rembang, pada Selasa (20/6/2023). (Foto/teks: Wartawan Edy Rahmad89)

Suaracaraka.com, Rembang Jawa Tengah – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Riyanta berkolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024. Kegiatan digelar di Dukuh Ngablak, Desa Mrayun Kecamatan Sale Kabupaten Rembang pada Selasa (20/6/2023).

Riyanta Legislator asal dapil Jateng 3 yang meliputi Kabupaten Rembang, Pati, Blora dan Grobogan itu mewanti – wanti kepada KPU harus jujur dan tidak main curang.

“KPU harus jujur, jangan main curang, karena hasilnya kurang baik. Kalau main Curang yang menjadi Dewan perwakilan rakyat baik tingkat daerah, tingkat provinsi , tingkat Pusat kalau main curang ujung – ujungnya kesrimpet gelungan dan stagen. Jadinya gak amanah,” ujar Riyanta.

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua KPU Rembang Iqbal mengimbau kepada warga Merayun kecamatan Sale, agar mendaftarkan diri kepada Pada panitia PPS atau KPPS.

“Kalau belum terdaftar dalam DPT agar melapor kepada panitia pemilu supaya memenuhi hak warga Indonesia,” ungkapnya Iqbal.

Selain dari KPU, kegiatan tersebut juga dihadiri Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rembang. Di sini, bawaslu mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak masuk politik praktis. (Laporan Wartawan Edy Rahmad89)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *