Riyanta Anggota MPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Rembang

Riyanta Anggota MPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Rembang
Riyanta Anggota MPR RI yang juga Anggota Komisi II DPR RI menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, pada Senin (3/7/2023). (Foto/teksi: Wartawan Edy R89)

Suaracaraka.com, Rembang Jawa Tengah – Anggota MPR RI yang juga Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Riyanta kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Sosialisasi kali ini digelar di Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Rembang pada Senin (4/7/2023). Sosialisasi menyasar warga yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani. Selain petani, hadir para pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kaliori.

Dalam sosialisasi tersebut, Riyanta legislator dari dapil Jateng 3 yang meliputi Kabupaten Rembang, Blora, Pati dan Grobogan itu menyampaikan pentingnya 4 pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Acara sosialisasi ini memang sengaja dilakukan di pelosok desa mengingat penduduk padat ada di tingkat desa, selain itu acara sosialisasi dinilai tepat sasaran pada masyarakat umum khususnya warga masyarakat yang tinggal didaerah pinggiran.

Riyanta Anggota MPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Rembang

Biasanya acara sosialisasi diadakan di kota kota besaar dan bertempat yang strategis di hotel hotel mewah, namun oleh Riyanta selaku Anggota MPR RI acara dilakukan dan dilaksanakan di pinggir sawah. Tak ayal sosialisasi ini mendapatkan antusian masyarakat yang hadir.

Riyanta yang juga Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus (GJL) berinteraksi dengan warga. Seperti memberikan kuis kepada para petani untuk menyebutkan sila Pancasila. Bahkan tak jarang petani menjawabnya dengan terbalik atau tidak hafal.

Acara sosialisasi diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu negeri dan foto bersama warga Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang. (Laporan wartawan Edy Rahmad89)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *